Pemdes Sialang Godang Salurkan BLT DD Tahap III -->

Pemdes Sialang Godang Salurkan BLT DD Tahap III

Kamis, 14 September 2023, September 14, 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari Dana Desa (DD) berlangsung pada tahap ke III. Kali ini, Pemerintah Desa Sialang Godang Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, salurkan sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa sebesar Rp. 900.000,.   Proses pencairan berlangsung di Aula Kantor Desa setempat. Sebelum Proses penyaluran BLT berlangsung kepada warga Masyarakat penerima BLT-DD, Kepala Desa Sialang Godang menghimbau agar uang BLT DD ini dipergunakan sebenar-benarnya untuk mencukupi kebutuhan pokok.


Pada kesempatan ini Kepala Desa juga menyampaikan, sebelumnya Desa Sialang Godang penerima sebanyak 35 penerima. Karena ada administrasi dan meninggal dunia, sekarang berjumlah 33 penerima. 


Bantuan ini merupakan komitmen Pemerintah Desa untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul - betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19 dan di pergunakan sebaik mungkin.


Pemerintah Desa Sialang Godang dalam penyaluran BLT - DD bergerak sesuai prosedur. Sehingga, percairan BLT-DD tahap III berlangsung lancar.


Sementara itu, Camat Bandar Petalangan Ramli, S.Pd., M.Pd didampingi Kasi PMD Yurnadias mengatakan, bantuan BLT DD ini merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk warga yang membutuhkan. 


Dalam kesempatan itu, Ramli yang baru menjabat sebagai Camat Bandar Petalangan ini, juga memperkenalkan diri kepada penerima manfaat. 


Selanjutnya, ia juga berpesan kepada penerima agar menggunakan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 


"Intinya, mari kita tetap bersyukur dan pergunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari," tandasnya. ***



TerPopuler

close