Polsek Bandar Sei Kijang Berikan Solusi Permasalahan di Tengah Masyarakat -->

Polsek Bandar Sei Kijang Berikan Solusi Permasalahan di Tengah Masyarakat

Jumat, 08 September 2023, September 08, 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM- Kegiatan Jumat Curhat Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, di Bhabinkamtibmas Desa Muda Setia Aipda Robi Riski Ilahi didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Simpang Beringin Bripka Ramadhan Saputra.


Kegiatan berlangsung di Warung Sarapan Pagi dan Kopi Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Jumat (8/9/2023).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Masyarakat Desa Muda Setia, Pemuda Desa Muda Setia dan Para Remaja Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Jumat Curhat kali ini, topik permasalahan yakni Masyarakat pendatang baru yang tidak melapor kepada ketua RT / RW dan Polisi RW, Peredaran Narkoba dan permasalahan pencurian buah kelapa sawit / brondolan yang terjadi di Kebun Perusahaan maupun Masyarakat Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang serta adanya perjudian online


Solusi terhadap permasalahan tersebut disampaikan Aipda Robi Riski Ilahi, terkait Pendatang baru agar RT dan RW bersama Polisi RW dan Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung, dan memberikan arahan kepada pendatang baru. Agar dapat melaporkan diri dan turut serta menjaga Kamtibmas di wilayah Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang.


Masalah peredaran Narkoba, pihaknya sudah melakukan pemetaan terkait daerah yang sering terjadinya peredaran narkoba. Namun tentunya, harapan masyarakat dapat memberikan informasi yang valid kepada Polisi RW sehingga kami dapat melakukan penegakan hukum.


Untuk Pencurian Buah Kelapa Sawit yang sering terjadi diwilayah Kecamatan Bandar Sei kijang, ini merupakan tindak pidana ringan (Tipiring) dikarenakan kerugian dibawah Rp. 2.500.000,- dan tidak bisa ditahan. Namun, apabila dilakukan berulang, pelaku bisa dilanjutkan ke pidana umum.


"Selain itu, terkait perjudian online yang saat ini masih banyak dilakukan oleh remaja dan akan dilakukan patroli ditempat - tempat berkumpulnya remaja dengan memberikan arahan dan himbauan untuk tidak bermain judi online," terang Aipda Riski Ilahi.


Terpisah, Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H menambahkan, kegiatan Jumat Curhat merupakan Program Quick Wins Kapolri, yang bertujuan untuk mendengarkan secara langsung Permasalahan atau keluhan dari masyarakat terhadap Sitkamtibmas. Maupun, permasalahan lainnya yang ada pada Masyarakat.


"Sehingga Polri dapat memberikan Solusi terhadap Permasalahan tersebut," pungkasnya. 


TerPopuler

close