Tingkatkan Kapasitas Petugas, Lapas Narkotika Sawahlunto adakan Kerjasama dengan Damkar Sawahlunto -->

Tingkatkan Kapasitas Petugas, Lapas Narkotika Sawahlunto adakan Kerjasama dengan Damkar Sawahlunto

Senin, 11 September 2023, September 11, 2023

 


Sawahlunto, zonamerdeka.com - Untuk meningkatkan kapasitas petugas lapas dalam mengantisipasi dan menanggulangi musibah kebakaran, Lapas Narkotika Sawahlunto laksanakan  penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Dinas Sat.Pol.PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sawahlunto. Senin (11/9/2023)


Kepala Satuan PolPP dan pemadam kebakaran dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Harunis beserta jajaran mengunjungi langsung Lapas Narkotika Sawahlunto. Kedatangan Kabid Damkar disambut langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto, Rommy Waskita Pambudi di Aula Pengayomam Lapas Narkotika Sawahlunto.


 


Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto sebelumnya telah menjelaskan maksud dan tujuan dari kerja sama ini untuk melakukan pembekalan kepada seluruh petugas di Lapas Narkotika Sawahlunto terkait penanganan pertama jika terjadinya kebakaran. “Musibah tidak kita harapkan tetapi pentingnya pembekalan pencegahan dan penanggulangan terhadap bencana kebakaran dan bencana alam kepada petugas Lapas Narkotika Sawahlunto itu penting. Hal itulah yang menjadi latar belakang dari kerja sama ini, setidaknya dengan adanya pembekalan kepada petugas, ketika terjadi sesuatu maka petugas sudah siap dalam mengambil langkah pencegahan dan pertolongan pertama”, jelasnya.


Kabid Damkar merespon baik kerja sama ini. “Kami siap untuk memberi pembekalan kepada petugas Lapas Narkotika Sawahlunto agar sigap dalam menangani bencana kebakaran,” ucapnya.


Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto mengungkapkan dengan adanya kerjasama ini dapat dilanjutkan dengan diadakannya pelatihan penanganan kebakaran yang mungkin nantinya dapat dilaksanakan secara berkala. “Kami berharap dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara pihak Lapas dan Damkar Kota Sawahlunto bahwa adanya jalinan kerja sama yang baik dan diadakannya pelatihan penanganan kebakaran yang mungkin nantinya dapat dilaksanakan secara berkala”, katanya.


Kepala Lapas Narkotika Sawahlunto berharap kegiatan ini akan menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan petugas Lapas Narkotika Sawahlunto terhadap upaya antisipasi serta penanganan gangguan kamtib khususnya bahaya kebakaran. “Semoga dapat terjalin kerja sama yang erat sehingga menunjang peningkatan pelayanan terhadap masyarakat yang berimbas pada terciptanya suasana aman dan tertib di Lapas Narkotika Sawahlunto. Dan menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan petugas Lapas Narkotika Sawahlunto terhadap upaya antisipasi serta penanganan gangguan kamtib khususnya bahaya kebakaran”, harapnya. (iz)

TerPopuler

close