Heboh Ketum PAN Zulhas Buat Lelucon Gerakan Salat Simbol Prabowo & AMIN Tuai Sindiran Warganet -->

Heboh Ketum PAN Zulhas Buat Lelucon Gerakan Salat Simbol Prabowo & AMIN Tuai Sindiran Warganet

Rabu, 20 Desember 2023, Desember 20, 2023

 
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan blunder terkait leluconnya yang menyangkut gerakan sholat, Prabowo dan lawan politiknya dalam Pilpres 2024 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). 

Zulkifli Hasan yang hadir sebagai pembicara dalam rapat kerja nasional Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) melontarkan lelucon yang menyinggung gerakan sholat hingga pembacaan Al-Fatihah. 

Hal itu dibalas dengan gelak tawa dari para anggota yang hadir. Adapun lelucon yang Zulkifli sebutkan adalah terkait pengucapan kata amin setelah pembacaan surat Al-Fatihah selesai dalam setiap rakaat shalat. Menurutnya banyak kaum muslim yang yang enggan mengucapkan kata amin karena merujuk pada Capres dan Cawapres no. urut 1 yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. 

“Kalo sholat Maghrib baca Al-Fatihah Walad Dhollin ada yang diam sekarang Pak, saking cintanya sama Pak Prabowo itu,” klaim Zulhas yang juga menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). 

Sebagaimana diketahui, PAN adalah salah satu partai pengusung capres dan cawapres Prabowo dan Gibran. Tidak berhenti sampai disitu, kelakar Zulhas bahkan berlanjut ke gerakan shalat dalam rakaat terakhir yakni tahiyatul. 

Sebagaimana diketahui, salah satu gerakan shalat adalah mengacungkan jari telunjuk ke arah depan. Akan tetapi, Zulhas justru mengolok-oloknya menjadi gerakan dua jari sebagai dukungan kepada paslon nomor 2.



 “Itu kalo tahiyatul akhir kan [satu jari] Pak,  sekarang maunya dua jari Pak," ungkap Zulkifli Hasan di rakernas APPSI. Sebagai informasi, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi paslon nomor 2 dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Dukungan APPSI ini diberikan karena Prabowo dianggap paham tentang kondisi pedagang pasar karena pernah memimpin APPSI selama 10 tahun.

 Klik Video disini



TerPopuler

close