Peringatan HKN Fakfak, Bagikan Kartu Sehat dan Vaksinasi Masal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HKN Fakfak, Bagikan Kartu Sehat dan Vaksinasi Masal

12 November 2022

 


Fakfak, Papua Barat - Peringatan HKN Kabupaten Fakfak mengadakan pembagian kartu sehat dan Vaksinasi masal. Bertempat di Jalan Reklamsi Pantai DR. Salasa Namudad Selaku Koordinator  TIM  Provinsi Papua Barat Silvester Kawuwung, SKM ditemui Wartawan Sabtu pagi (12/11/2022)wit mengatakan.


"Kami selaku Tim Vaksal Provinsi yang kebetulan berada di Fakfak sangat terkesan dengan acara HKN yang dilaksanakan oleh Pemkab Fakfak sesuai dengan Tema HKN  Nasional "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku", jelas Silvester Kawuwung.


Lanjutnya, "Salah satu wujudnya yang tertuang dalam visi misi Bupati Fakfak Telah dilakukan Launching Kartu Sehat sehat Masyarakat Fakfak sebagai kota dengan moto Kota Fakfak 'Tersenyum'."


Silvester Kawuwung juga berharap agar semoga masyarakat Fakfak degan adanya kartu sehat tersbut semakin mengutamakan hidup sehat dan minum obat teratur bila sakit.


Sementara itu, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom,SE,MM saat sebelum melepas jalan santai Keluarga Besar Kesehatan bersama Muspida Kabupaten Fakfak  di tempat Start Halaman RSUD Fakfak.


Mengatakan bahwa hidup sehat bukan cuma minum obat dikala sakit tetapi bagaimana masyarakat selalu memperhatika  pola hidup sehat dengan menggerakkan Badan  atau berolah Raga.


Demikian kesan kami selaku Tim Vaksal yang berada dan bergabung pada jalan santai memperingati HKN ke 58 tahun 2022.


Dan terkait tujuan Tim Vaksal Provinsi di Kabupaten Fakfak Kami menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada lapisan masyarakat yang telah mengambil bagian  dalam pelaksanaan Vaksal.

  

Selaku Koordinator  TIM  Provinsi Papua Barat  menyampaikan juga bahwa  betapa pentinnya untuk dilakukan vaksin covid-19


Walaupun jumlah cakupan vaksin yang kami peroleh di hari Pertama sampai hari  Ketiga ( tanggal 10 s.d 12 November 2022)  :

Hari Pertama = 60 orang

Hari Kedua.   = 37 orang

Hari Ketiga.   = 34 Orang 

Totalnya = 131 orang


Harapan kami kepada masyarakat yang belum dilakukan vaksin semakin menyadari dan bersedia untuk divaksin.


"Demikian yang kami bisa informasikan Selaku Koordinator Tim Vaksal Kabupaten Fakfak," pungkas Silvester Kawuwung, SKM.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close