1368 Orang Ikuti Ujian CAT PPS, Ada Beberapa ASN, PPPK, Honorer dan Perangkat Desa

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1368 Orang Ikuti Ujian CAT PPS, Ada Beberapa ASN, PPPK, Honorer dan Perangkat Desa

11 January 2023

 


ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com --- Sebanyak, 1368 Orang Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024   untuk tingkat Desa Ikuti Ujian Tertulis CAT di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa.(10/01/2023) Kemarin.


Mengenai, Kebutuhan penerimaan yang lulus hanyalah yang diperlukan, Sekitar 348 orang yang akan diterima, yang tersebar di 116 Desa Se - Kabupaten Aceh Singkil, Yakni; 3 orang di setiap Desa.





Selanjutnya, Komisioner KIP Aceh Singkil, Divisi Sosialisasi dan SDM Dodi, S.Kom Mengatakan, Mengenai lokasi ujian tertulis CAT. " Terbagi di beberapa tempat; Pertama di Sekolah SMA Negeri 1 Singkil. Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Meriah dan terakhir di Sekolah SMA 1 Negeri Simpang Kanan ini.


Namun, Untuk kebutuhan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dibutuhkan di Kabupaten ini. Masing - masing desa, hanyalah tiga orang yang akan diambil, setiap desa bagi peserta yang lulus CAT dan tes Wawancara, Nantinya.


Sebenarnya, Tanggungjawab Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Singkil, hanyalah sampai di proses Rekrutmen PPS Saja dan ujian CAT ini.


Setelah itu dilanjutkan tes wawancara, para peserta yang telah masuk lulus di ujian CAT ini, yang akan dilakukan oleh Tim Pokja Panitia Pemilihan (PPK) Kecamatan. 


Sambungnya, Inilah upaya bisa kita lakukan dari KIP Aceh Singkil dalam mempermudah dan membantu para Calon PPS ini. Supaya bisa maksimal mengikuti ujian CAT dengan menambah tempat ujian CAT," Kata Dodi 


Dodi juga berharap, nantinya peserta yang lulus ini adalah orang - orang yang berkopeten. Sehingga dapat berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu serentak tahun 2024," Terangnya 


Terpisah, Salah Satu Peserta, Meliyati Mengatakan, Soal ujiannya rumit sekali, saya sudah belajar, namun yang keluar soalnya lain dalam ujian CAT pada hari ini." Imbuhnya 


Ia juga mengungkapkan, Bahwa masih banyak melihat beberapa ASN, Honorer dan perangkat Desa yang mengikuti ujian tertulis CAT calon PPS pada hari ini," Pungkasnya.




ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close