Seleksi Serentak Calon PPS SeKabupaten Minahasa Selatan Oleh KPU Minsel. Selasa, 10/01/2023

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seleksi Serentak Calon PPS SeKabupaten Minahasa Selatan Oleh KPU Minsel. Selasa, 10/01/2023

11 January 2023

 


Minahasa Selatan, Zonamerdeka. Com -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Selatan hari ini Selasa, 10/01/2023 secara serentak  melaksanakan tes tertulis kepada para peserta calon PPS di beberapa titik di Kabupaten Minahasa Selatan.


Adapun pembagian titik pelaksanaan seleksi Calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) SE Kabupaten Minahasa Selatan dilaksanakan secara serentak untuk Wilayah 1 Kecamatan Amurang, Amurang Timur dan Amurang Barat bertempat di SMA N. 1 Amurang; Wilayah 2 dan 3  Kecamatan Tumpaan dan Tatapaan, Kecamatan Suluun Tareran dan Tareran mengambil tempat di SMK N. 1 Tumpaan; Wilayah 4 Kecamatan Modoinding, Maesaan, Tompaso Baru bertempat di Maesaan; Wilayah 5 Kecamatan Ranoyapo Motoling Barat, Motoling Timur, Motoling dan Kumelembuay bertempat di Motoling; Wilayah 6 Kecamatan Sinonsayang, Tenga bertempat di Tenga.








Berdasarkan hasil pantauan tim redaksi di lokasi pelaksanaan seleksi tes tertulis calon PPS khususnya di wilayah 1 di SMA Negeri 1 Amurang jumlah peserta yang mengikuti seleksi keseluruhannya ada 129 peserta dengan ruangan yang digunakan  untuk seleksi tes tertulis ada 6 ruangan.


Sebelum seleksi dimulai terlebih dahulu para peserta calon PPS   menerima arahan  dari Panitia Seleksi calon PPS dari KPU Minsel  Bagian Devisi SDM Ibu Maya Sarijowan dan di dampinggi oleh Panwas kecamatan Amurang Raya yakni  mengenai teknis dan tata cara mengikuti seleksi tes tertulis.


Dalam arahan tersebut Panitia berharap agar saat mengerjakan soal harus tenang jangan terburu- buru karena waktu yang di sediakan cukup panjang.


Selanjutnya naskah dibuka disaksikan oleh Panwas Kabupaten yang diwakili oleh Panwas Kecamatan Amurang Raya di hadapan para peserta  calon PPS. Dan setelah naskah sudah dibuka dan disaksikan oleh Panwas dan para peserta, panitia  langsung membubarkan dan menyuruh kepada seluruh peserta untuk masuk ke ruangan masing-masing untuk mengikuti tes tertulis.


Hanny M.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close