Kadis Perindag Dan ESDM: Kami Telah Melaksanakan Kinerja Semaksimal Mungkin

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis Perindag Dan ESDM: Kami Telah Melaksanakan Kinerja Semaksimal Mungkin

12 June 2022

 

Ir. Nia Gania Karyana, M.Si. Kadis Perindag Kabupaten Garut


Garut, zonamerdeka.com - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, selalu berupaya dan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Karena disisi lain, Indag sendiri memiliki kewajiban dalam hal distribusi barang, semua itu sudah dilakukan dan berjalan lancar. 


Hal tersebut, dikatakan oleh Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Nia Gania Karyana, saat diwawancarai via telepon whatsappnya. Minggu,(12/6). Menurutnya, kali ini Indah telah menjamin adanya ketersediaan Bapopting dan Indag serta sudah berhasil mengendalikan berbagai harga, hal inipun sudah kami lakukan walaupun masih terdapat ada sedikit. Tapi setidaknya, kami dari pihak Perindag sendiri telah bisa mengendalikan beberapa pasar dan sebagai hasilnya, mereka sudah terkendali dan berjalan kondusif, ujar Kadis Perindag Dan ESDM, Nia Gania Karyana pada zonamerdeka.com.


“Intinya kita berharap, kalaupun berbagai pasar sudah terkendali dan kondusif, walaupun kurang atau belum optimal. Ya setidaknya kita sudah berhasil mengendalikannya," kata Nia.


Disisi lain Nia juga menjelaskan, Saya selaku Kepala dinas  (Kadis) mempunya salah satu tujuan yakni. Pingin mengadakan pembinaan khusus untuk para Pedagang Kaki Lima ( PKL ) yang ada di Kabupaten Garut ini, karena para PKL ini terkendala oleh tempat atau penempatan, padahal berbagai upaya serta pembinaan sudah kami lakukan, jelasnya.


"Kami juga ingin meningkatkan daya saing baik di pelaku usaha ataupun di produk," terang Nia.


Namun ada hal yang menarik bahkan ada daya tarik tersendiri. Lanjut Nia, mungkin untuk disektor Industri, kami kami sudah berkomunikasi dengan PMA dan sudah banyak dilakukan, terutama dengan adanya perencanaan pembangunan untuk sebuah kawasan Industri dan kawasan pertanian hasil tembakau. Tentunya sebagai pembinaan iklim dan promosi selebihnya kami membangun link telah kita lakukan, imbuhnya.


“Mungkin yang jelas kami akan terus menerus berupaya dan berusaha demi masyarakat khusunya di Kabupaten Garut, agar mereka bisa berhasil semaksimal mungkin. Baik dalam bidang usaha maupun di bidang Industrinya, pungkas Kadis Perindag Dan ESDM, Nia Gania Karyana. 


(Diky)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close