Lestarikan Tradisi Ramadhan, Ahmad Ridwan Bukber Bareng Santri Ponpes dan Santuni Yatim Piatu Dhuafa

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lestarikan Tradisi Ramadhan, Ahmad Ridwan Bukber Bareng Santri Ponpes dan Santuni Yatim Piatu Dhuafa

31 March 2024


BATANG- zonamerdeka.com-Melestarikan tradisi yang sudah dilakukan di bulan Ramadhan, Anggota DPRD Jateng dari Fraksi PDI Perjuangan H. Ahmad Ridwan, SE., MM melakukan buka puasa bersama bareng para santri pondok pesantren. 


Selain melakukan hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kabupaten Batang itu, juga memberikan santunan ke anak yatim piatu dan kaum dhuafa. 


Didampingi istri tercintanya, dan jajaran PAC PDIP Kecamatan Bawang, anggota DPRD Jawa Tengah yang dekat dengan masyarakat itu, kali ini menyantuni puluhan anak yatim piatu di Pondok Pesantren Asasul Huda 3 dan warga dhuafa sekitar lingkungan ponpes, Minggu, (31/03/2024).


Dalam kesempatan itu usai berbuka puasa bersama, Ahmad Ridwan menyebutkan, Allah SWT akan memberi rezeki yang begitu luas kepada hamba-Nya yang mau berbagi, menyantuni dan menyisihkan sebagian rezekinya kepada orang yang membutuhkan. Khususnya anak yatim piatu dan dhuafa. 


"Anak yatim masuk dalam golongan orang-orang yang wajib dimuliakan. Banyak dalil dalam Al-Qur'an dan hadits yang menegaskan anjuran untuk memuliakan anak yatim. Begitupun ganjaran keutamaannya,'' ungkap Komandan Banteng Alas Roban Kabupaten Batang itu.


Ahmad Ridwan menjelaskan, anak-anak yatim adalah golongan pertama di antara orang-orang lemah yang paling berhak mendapatkan pertolongan, dan kasih sayang dari orang-orang di lingkungan sekitarnya. 


H. Ahmad Ridwan, SE., MM lalu mengutarakan dalil dari HR. Bukhari bahwasanya harus "Bersikaplah kepada anak yatim, seperti seorang bapak yang penyayang"


"Terimakasih kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang atas silaturahmi ke Ponpes Asasul Huda 3 Klawen Bawang, kegiatan berbagi di bulan Ramadhan 2024 M / 1445 H. adalah suatu langkah yang terpuji, semoga apa yang menjadi niatan bapak H. Ahmad Ridwan, SE., MM. mendapat balasan dari Allah SWT," ungkap Pengasuh Ponpes Asasul Huda.



Selanjutnya, Gus Haris Hamdan dalam kesempatannya mengucapkan ungkapan terimakasih atas hadirnya Anggota DPRD Provinsi Jateng H. Ahmad Ridwan, SE., MM. yang telah buka puasa bersama santri Ponpes Asasul Huda 3. Dan memberikan santunan yatim piatu serta kaum dhuafa warga sekitar lingkungan ponpes.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close