Manager Futsal Kendal Komitmen Jadikan Futsal Sebagai Olahraga Industri

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Manager Futsal Kendal Komitmen Jadikan Futsal Sebagai Olahraga Industri

20 May 2023


Manager Futsal Kendal, Risna Oktaverdian 


KENDAL- zonamerdeka.com - Manager Futsal Kendal, Risna Oktaverdian berkomitmen untuk menjadikan futsal tidak hanya sekadar sebagai cabang olahraga saja. Ia menilai futsal bisa jadi sebagai olahraga industri yang menjanjikan, seperti layaknya sepakbola.


Hal ini ia sampaikan setelah Subkor Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Zen Yukri Iswandaru, Spd, secara resmi membuka Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) ke V Futsal Kendal 2023 di GOR Bahurekso, Kendal, Jawa Tengah, Jumat (19/5/23) malam.


"Futsal sekarang ini kami melihat terus berinovasi dalam perjalanannya, yakni mengarah ke olahraga industri sebagaimana sepak bola," ujar Risna Oktaverdian.


Menurut Risna biasa dipanggil, hal tersebut bisa dilihat di setiap daerah kota maupun kabupaten, terdapat lapangan futsal. Di mana digunakan sebagai tempat latihan, maupun untuk disewakan. 


Dikatakannya, ketika futsal sudah bermetamorfosis menjadi sebuah olahraga industri maka potensi kesejahteraan para atlet futsal kedepannya juga akan lebih meningkatkan.


"Karena tanpa ada dukungan finansial yang memadai sama saja seperti jalan di tempat," tegas Risna, yang juga manager tim Porprov Futsal Kendal itu.



Perihal Kejurkab tersebut, Risna menyampaikan, itu sebagai upaya untuk mengairahkan kembali futsal Kendal setelah dua tahun fakum akibat pandemi covid. Untuk pelaksanaan digelar selama tiga hari 19-21 Mei diikuti 32 tim futsal. Dari Kejurkab itu para atlet berprestasi akan direkomendasikan ke tim Futsal Kendal, baik itu kelompok usia 17, 20 dan 23 tahun.


"Harapannya muncul talenta talenta baru di futsal Kendal," terang dia.


Mewakili dr. Muhammad Wibowo, Ketua ASKAB PSSI Kendal, Samsul Ma'arif, Sekretaris ASKAB PSSI Kendal, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya ajang itu akan lebih memajukan dunia futsal Kendal, karena akan banyak bermunculan bakat atlet futsal di Kendal. 


"Itu dibuktikan dengan lolosnya futsal Kendal  di ajang Pra Porprov Futsal Jateng kemarin," jelas Samsul.


Sementara itu saat membuka acara, Zen Yukri Iswandaru, Spd, Subkor Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kendal menyampaikan terima kasih kepada ASKAB PSSI, Para Klub Futsal dan semua pihak atas terselenggaranya Kejurkab Futsal itu.


Dikatakannya, kegiatan ini merupakan ajang kejuaraan, dan sebagai tolak ukur sejauh mana perkembangan olahraga futsal di wilayah Kabupaten Kendal.


Pihaknya juga mengatakan, adanya kejurkab Futsal merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan pada semua pihak  untuk membangun budaya olahraga "mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga" . Maka slogan tersebut, agar terus diimplementasikan secara baik dan benar di kalangan seluruh masyarakat Kendal khususnya pelajar/generasi.



"Selamat datang kepada seluruh peserta, yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Jaga sportivitas," tandasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close