286 Panwaslu Kelurahan/Desa Dilantik

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

286 Panwaslu Kelurahan/Desa Dilantik

07 February 2023


KENDAL - zonamerdeka.com- Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa (Panwaslu Kelurahan/Desa) se- Kabupaten Kendal telah terbentuk. Hal itu ditandai pelantikan sejumlah 286 orang pengawas di tingkat kelurahan/desa.


Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Waryani membenarkan pelantikan jajarannya. "Iya, bahwa Panwaslu Kelurahan/Desa sudah dilantik serentak hari ini," kata Odilia di sela-sela pelantikan Panwaslu Kelurahan/Desa, Senin (6 Februari 2023).


Masih penjelasan Odilia bahwa pengawas di level desa ini akan mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Diharapkan mereka menjaga integritas, netralitas, dan loyalitas sebagai pengawas pemilu.


Kordiv SDM, Organisasi, dan Diklat Bawaslu Kendal Arief Musthofifin mengurai rincian Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik. 


"Ada 286 orang yang dilantik sebagai Panwaslu Kelurahan/Desa. Terdiri dari laki-laki 217 orang dan perempuan 69 yang tersebar di 20 Kecamatan se-Kabupaten Kendal. Artinya, laki-laki ada 76 persen sedangkan perempuan 24 persen," katanya. 


Arief berharap di dalam pesan  pelantikan supaya seluruh jajaran Panwaslu Kelurahan/ Desa bergiat sesuai ketentuan tugas, wewenang dan kewajiban. 


"Laksanakan tugas dengan baik apalagi bersinggungan dengan kerawanan terdekat yaitu tetangga sendiri, kawan sendiri, bahkan pemerintahan desa yang sangat dekat keberadaannya dengan jajaran pengawas desa," katanya.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close