Reses Hendra Yunus Dialog Dengan Emak-Emak Dikebun Desa Jurung Bangka

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Reses Hendra Yunus Dialog Dengan Emak-Emak Dikebun Desa Jurung Bangka

20 November 2022

 


Bangka, zonamerdeka.com - Untuk menjaring aspirasi warga masyarakat, anggota DPRD Bangka H.Hendra Yunus. SE, dari partai Demokrat, blusukan ke desa-desa dan berdialog dengan masyarakat yang rata-rata kaum emak-emak. Giat reses dilakukan, Sabtub (19/11/2022) di Kebun Desa Jurung, kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka. 


Dalam dialog dengan masyarakat, Hendra Yunus,  banyak mendapat keluhan terkait jalan rusak, soal pendidikan, kesehatan dan menghadapi kehidupan yang semakin susah. Seperti yang diungkapkan Kadus Desa Jurung, Safei. Dikatakan Safei bahwa dirinya mewakili warga mempertanyakan tentang pembangunan infrastruktur di desa nya yang sepertinya belum terpenuhi. Seperti jalan yang rusak, kalau hujan becek dan susah dilewati kendaraan. Padahal jalan itulah penopang pencarian nafkah dalam warga beraktifitas sehari hari.


 "Kalau jalan rusak dan tidak bisa dilewati, bagaimana warga mau beraktifitas mencari nafkah. Kita berharap pemerintah daerah segera mengaspal jalan didesa kami, " tutur Safei. 


Dikatakan juga oleh Safei, bahwa kondisi jalan didesanya sekarang ini, masih tanah kuru. Otomatis kalau hujan, banjir dan becek, sehingga susah dilewati. Warga masyarakat sudah mengajukan berulangkali, setiap tahun, tapi tidak pernah ditanggapi pemerintah daerah. Kemudian kita lewat anggota dewan minta agar pemerintah membantu membangun pagar sekolah, "Semoga wakil rakyat kita, pak Hendra Yunus bisa memperjuangkan keluhan dan harapan warga desa Jurung, " harapnya. 


Menanggapi keluhan warga, anggota DPRD Bangka, Hendra Yunus mengatakan bahwa apa yang disampaikan warga masyarakat dalam reses ini, akan ditindak lanjuti dan akan diperjuangkan, " Tentunya melalui proses mekanisme yang berlaku. Mungkin permintaan warga tidak sepenuhnya terpenuhi semua. Namun sebagai wakil rakyat, saya tetap akan memperjuangkan  dengan keinginan dari warga nasyarakat, " jelas Hendra Yunus. 


Dalam reses, disamping dialog, warga juga diberi bantuan sembako. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close