Kapolsek Ukui Hadiri Launching Program BIAN di Desa Tri Mulya

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolsek Ukui Hadiri Launching Program BIAN di Desa Tri Mulya

18 May 2022

RIAU - P

Kapolsek di Kegiatan BIAN 

ada tahun 2022 ini pemerintah Pusat menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka meningkatkan cakupan imunisasi dasar lengkap pada anak. Hal ini disebabkan saat pandemi Covid-19 terjadi penurunan cakupan imunisasi dasar lengkap


Selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K mengatakan Hari Ini Program BIAN di launching di Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Ukui. Rabu 18 Mei 2022.


Kapolsek mengaku Pihaknya akan terus mendukung program pemerintah termasuk program kesehatan untuk masyarakat.

tampak personil polsek ukui diterjunkan dalam pengamanan dan monitoring selama kegiatan launching BIAN yang digelar di Balai Desa Tri Mulya Jaya sejak pagi tadi.

"Personil Polsek Ukui sudah dilokasi sejak pagi, untuk memperlancar kegiatan". terang kapolsek.


Adapun petugas pelaksana program BIAN dari teman teman tenaga kesehatan BLUD Puskesmas Ukui yang dipimpin oleh sdri. Rosdiana S.K.M


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Ukui Joko H.Z S.K.M, Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa Tri Mulya Jaya Sdr. Rastam.


Ditempat terpisah Kepala Puskesmas Ukui Sdri. Rosdiana, S.K.M dalam kesempatan tersebut mengatakan imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak. Imunisasi yang telah diperoleh pada waktu bayi belum cukup untuk melindungi diri dari aneka penyakit maka imunisasi ulangan perlu diberikan kembali sampai usia anak sekolah,” jelasnya.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close