Pantas PJU Sering Padam, Dinas DLHK Aceh Singkil Minim Tambahan Anggaran Belanja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pantas PJU Sering Padam, Dinas DLHK Aceh Singkil Minim Tambahan Anggaran Belanja

19 May 2022

 



Zonamerdeka. com, Aceh Singkil -- Lampu PJU Sering Padam Beberapa Bulan Yang Lalu di Beberapa Titik Lokasi, Ternyata di Sebabkan Minimnya Pendapatan dan Banyaknya Pengunaan Pemakaian Arus Listrik Lampu Penerangan Jalan Umum di Aceh Singkil, Aceh. Rabu, (18/05/2022).


Seringnya Lampu Penerangan Jalan Umum ( PJU ) di Kabupaten Aceh Singkil Mengalami Pemadaman, ternyata di sebabkan minimnya pendapatan dan kurangnya tambahan pos anggaran di Dinas DLHK Aceh Singkil.


Masdiana, Kadis DLHK Aceh Singkil Mengatakan, Untuk pendapatan 10 persen sesuai dengan aturan, dari biaya listrik yang dibebankan ke semua pelanggan listrik PLN. Dinas ini, hanya mendapatkan PAD. Rp.350 Juta setiap bulannya, jelasnya.


Sedangkan untuk pembayaran biaya listrik Lampu PJU, Secara keseluruhan yang harus kita bayarkan, Setiap tahunnya menelan  biaya, hingga mencapai 4 Miliar dalam setahun. Yang harus kita bayarkan ke Pihak PLN, terang Masdiana.


Sambungnya, Pembayaran biaya listrik PJU, ternyata juga di hitung dari jumlah hidupnya lampu penerangan jalan umum tersebut, Makanya diperlukan subsidi bantuan dana yang bersumber dari APBK Kabupaten Aceh Singkil, Untuk tambahannya, jelasnya.


Untuk anggaran biaya perawatan lampu jalan Dinas ini, Sangat minim sekali anggarannya, belum lagi ditambah item - item kegiatan lainnya. Yang juga harus kita perhatikan, ujarnya.


Selanjutnya, Kemarin untuk membersihkan serta mengangkut sampah, Kita harus melakukan kordinasi dan minta bantu ke PT. Socfindo, agar bersedia menurunkan alat beratnya di Desa Sianjo - anjo di belakang terminal, pungkas Masdiana.


Diketahui, Dinas Lingkungan Hidup ( DLHK ) Kabupaten Aceh Singkil ternyata, Mengurusi 4 Item Kegiatan, Pertama mengurus PJU, Kedua Dokumen Lingkungan, Ketiga Bagian  Persampahan dan Keempat Pengendalian pencemaran lingkungan, tutupnya.


Sakdam Husen


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close