Kesiapan Menyusun RKPDes 2022,BPD Desa Tampa Laksanakan Musdes 2022

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesiapan Menyusun RKPDes 2022,BPD Desa Tampa Laksanakan Musdes 2022

22 August 2022

 

Zonamerdeka.com, Barito Timur - Dalam rangka penyusunan rancangan Rencana Kerja pembangunan Pemerintah Desa Tampa, Kecamatan Paku, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah Tahun 2022 dan daftar usulan RKPDes ( DU-RKP ) tahun 2023, Badan Permusyawatan Desa (BPD) Tampa menggelar acara Musyawarah Desa (Musdes).












Dalam acara Musdes  yang digelar Senin (22/8/2022) tersebut dihadiri oleh kepala Desa  Tampa, Perangkat Desa,BPD,pendamping desa serta unsur masyarakat.


Dalam sambutanya kepala desa Tampa Dubinata,mengatakan bahwa RKPDes merupakan penjabaran dari RPJMDes, yang menjadi rencana kerja tahunan pemerintah desa.


Adapun RKPDes tahun 2023 ,menurut Dubinata adalah merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes ) Tampa yang akan dilaksanakan pada tahun depan. 



"Puji Tuhan hari ini kita Pemerintah desa (Pemdes) Tampa dipimpin oleh ketua BPD Kopriusa P Mitel telah selesai melaksanakan Musdes 2022 dan telah  menandatangi berita acara  perencanaan pembangunan tahunan serta tim penyusun RKPDes 2023",ucap Dubinata. 




Sementara itu dalam sesi pemaparan rancangan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDes ) tahun 2022 dan daftar usulan rencana kerja pemerintah desa ( RKPDes ) tahun 2023 yang disampaikan oleh sekretaris desa Tampa Rinza Aristar.


Setelah pemaparan usai ketua BPD desa Tampa, Kopriusa P Mitel meminta persetujuan kepada seluruh peserta rapat untuk dimintai persetujuan dan pada akhirnya seluruh peserta menyetujui seluruh materi yang telah dipaparkan dalam pembahasan.Kemudian,ucap dilanjutkan dengan penandatangan Berita acara tim penyusun RKPDes 2023.


"Berikut calon penyusun RKPDes 20223 .Pembina kepala desa Tampa Dubinata, Ketua Kesuaian dari unsur masyarakat, Rinza Aristar dari Sekertaris desa, dan 8 orang lainnya sebagai anggota tim penyusun ",imbuh Kopriusa. 



kopriusa  menjelaskan, usulan program yang menjadi skala prioritas di RKPDes 2023 diantaranya, bidang sarana air bersih, ketahanan pangan, pengelolaan dan pengagulangan sampah desa, jalan usaha tani, dan Penangan  masalah pencegahan stunting.


"Besar harapan kita semua program usulan dari masyarakat tersebut nantinya bisa direalisasikan. Selanjutnya selaku perwakilan dari masyarakat kami (anggota BPD desa Tampa red) siap mengawal semua semua usulan program dikegiatan Musrenbang Desa, Musrenbang kecamatan,"  pungkas Kopriusa. 


(Yulius Yartono)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close