Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Hadiri Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik Siswa TK

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Polsek Ukui Hadiri Kegiatan Peragaan Manasik Haji Cilik Siswa TK

17 September 2022

 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Kapolsek Ukui diwakili Bhabinkamtibmas Bripka Abu Kholis menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Peragaan Manasik Haji Taman Kanak-Kanak (TK) tahun 2022 tingkat Kecamatan Ukui, yang digelar di halaman Masjid Jami Baiutrrahman Desa Tri Mulya Jaya Kecamatan Ukui. Sabtu (17/9/2022).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anghota DPRD Kab. Pelalawan Sdr. Sunardi, Camat Ukui Joko Hsz, S.K.M Kapolsek Ukui diwakili Bripka Abu Kholis, Kepala Desa Tri Mulya Jaya Sdr. Rastam, dan para wali murid TK se Kecamatan Ukui.


Kegiatan Manasik Haji Tingkat Taman Kanak – Kanak (TK) Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Ukui dilaksanakan selama Satu Hari ini saja.


Kapolsek Ukuk Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K mengatakan menyambut baik adanya kegiatan manasik haji anak ini. Dengan kegiatan ini, ia berharap para anak TK dapat belajar melaksanakan manasik haji sejak usia dini, dan berkeinginan naik haji bila sudah besar nanti,”ucapnya.


Adapun rangkaian peragaan manasik haji anak meliputi perjalanan dari hotel Mekah, lalu ke Mina sambil baca talbiyah dan wukuf di ‘Arofah, dilanjut mabit di Musdalifah, menuju Jamarot untuk melempar jumroh Ula, Wustho dan ‘Aqobah, lalu tawaf, mengunjungi Maqom Ibrahim, dilanjutkan menuju sumur zam zam untuk minun dan sa’i dari Shofa ke Marwah,”terang kapolsek


Kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif, tidak ada hambatan yang berarti semua lancar,” tutup Kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close