Enam Calon Bakal Bertarung di Konfercab NU Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Enam Calon Bakal Bertarung di Konfercab NU Kendal

24 December 2022


KENDAL-zonanerdeka.com- Sebanyak enam orang calon Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kendal, bakal bertarung dalam Konferensi Cabang (Konfercab) NU 2022 Kabupaten Kendal untuk menahkodai NU masa khidmat (2022-2027), Sabtu (24/12/2022) di SMK NU 1 Kendal, Jawa Tengah.


"Keenam orang itu yakni, Akhmad Khairon, Mustamsikin, Sajidin, Samsul Huda, Jakfar dan Khotibul Umam. Sementara nama itu yang beredar," kata Ketua PCNU Kendal, KH Danial Royyan.


Danial Royyan menjelaskan, beberapa rekomendasi organisasi menetapkan keputusan-keputusan yang sudah dibahas di Pra Konfercab sebelumnya, yaitu membahas tata tertib pemilihan, LPJ dan tanggapan LPJ, terus pelaksanaan pemilihan ketua yang baru.


"Jadi ini implementasi Pra Konfercab. Tentunya pemilihan juga secara demokratis. Insya Allah, siapa pun yang terpilih, itulah yang terbaik. Dan bisa melanjutkan program NU yang belum selesai," ujar KH. Danial Royyan.


Akhmad Khoiron salah satu calon Ketua PCNU mengaku tidak berambisi menjadi Ketua, termasuk saat dirinya diminta untuk dicalonkan. Karena menurutnya, yang berhak untuk memutuskan adalah peserta konfercab.


"Saya tidak ambisi. Karena jadi atau tidak saya tetap berkhidmat untuk NU. Itu penting dan harus digarisbawahi. Karena memang prinsip saya seperti itu," tegas Ketua Tanfidziyah  Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Kangkung itu.


Sementara itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki yang hadir di acara tersebut mengatakan, atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik kegiatan tersebut, karena menurut dia, dapat meningkatkan silaturahmi dengan pemerintah dan warga NU.


Melalui kegiatan itu, pihaknya berharap NU bisa turut serta dan peduli terhadap permasalahan yang dihadapi bangsa.


"Ini langkah strategis meningkatkan peran NU di masyarakat. Bagi yang terpilih, bekerjalah secara profesional dan sungguh sungguh. Lanjutkan perjuangan para pendiri NU dan berikan sumbangsih nyata bagi bangsa dan negara," tandas Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu.


Sebagai informasi, 6 nama tersebut, yakni Ahmad Khoeron saat ini menjabat sebagai Pj Kepala Ma'arif Kendal, Mustamsikin mantan Wakil Bupati Kendal periode 2009-2014, Syamsul Huda menjabat Ketua Baznas Kendal, Sajidin dari Kantor Kemenag Kendal, Djafar Baehaqi Dosen di UIN Semarang dan Khotibul Umam saat ini menjabat sebagai Ketua MWC NU Kecamatan Brangsong. (rozim)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close