Jum’at Curhat, Kapolres Fakfak Hadiri Jambore Dakwah dan Tatap Muka Dengan Warga

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jum’at Curhat, Kapolres Fakfak Hadiri Jambore Dakwah dan Tatap Muka Dengan Warga

30 December 2022

 


Fakfak Papua Barat - Kepolisian Resor Fakfak menggelar kegiatan bertajuk “Jum’at Curhat”, untuk mendengarkan masukan dan keluhan masyarakat secara langsung, Jumat (30/12/ 2022), bertempat di Kampung Patipi Pasir Distrik Teluk Patipi Kabupaten Fakfak.


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH hadir langsung dalam kegiatan ini, bertatap muka dengan Peserta Jambore dan Warga Masyarakat Kampung Patipi Pasir, tepatnya di Lokasi Jambore Dakwah Dai AFKN Internasional ke 7.






Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak menyampaikan beberapa hal, diantaranya : Kalau ada kejadian atau Aparat Polisi yang meresahkan masyarakat, tolong hubungi Saya". 


Sejumlah masukan dan keluhan Peserta Jambore disampaikan dalam acara Jum’at Curhat ini, diantaranya :


- Banyak terjadi kejahatan yang sumber awalnya dari Minuman Keras, bagaimana langkah2 yang dilakukan oleh Kepolisian untuk memberantas peredaran Minuman Keras khususnya di Wilayah Kabupaten Fakfak. 

- Apa kiat-kiat sehingga Bapak bisa menggapai cita-cita dan menjadi Kapolres sekarang ini dan apa tantangannya. 

- Jika Para Penegak Hukum yang mengkonsumsi Minuman Keras, apa sanksinya. 


Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak menyampaikan "Kami dari Polres Fakfak sudah banyak melakukan penegakan hukum terhadap Para Pelaku yang mengedarkan minuman keras tanpa izin".


Kapolres juga menjelaskan "Untuk menggapai cita-cita, hanya bisa diperoleh dengan semangat dan keberanian serta doa dari Ibu".


Kapolres juga menambahkan "Terhadap Anggota Polri yang mengkonsumsi minuman keras dan sering menyakiti hati masyarakat serta melakukan kejahatan", ancaman beratnya sampai dengan pemecatan dan diproses di Peradilan Umum. 


Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH mengatakan “Melalui kegiatan Jum’at Curhat ini, dirinya bisa mengetahui secara langsung kondisi dan keluhan dari Masyarakat”. Ini bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian”.  


Kegiatan akan terus Kami lakukan secara rutin pada setiap hari Jum’at, di berbagai Wilayah di Kabupaten Fakfak. 


Kegiatan ini juga merupakan sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya Personel Polres Fakfak, sehingga Polri makin dicintai masyarakat.


Turut hadir dalam kegiatan, Kajari Fakfak, Dandim 1803 Fakfak, dan Para Pejabat Utama Polres Fakfak.


(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close