Panglima TNI dan Kapolri Terima Penyematan Bravet Komando

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Panglima TNI dan Kapolri Terima Penyematan Bravet Komando

27 December 2022

 




JAKARTA, zonamerdeka.com -  Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E., M.M., C.S.F.A. dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mendapat Brivet Komando dari Korps Kopassus.


Kegiatan tersebut digelar dalam Upacara Penyematan Brivet Komando, bertempat di Mako Kopassus, Jalan RA. Fadillah Raya No.1, Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Kota Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).


Dikesempatan tersebut, turut dihadiri oleh KASAD Jenderal TNI. Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M., Pangkostrad Letjen TNI. Maruli Simanjuntak beserta ibu, Kabais TNI Letjen TNI. Rudianto beserta ibu, Kasum TNI Letjen TNI. Eko Margiyono M.A., Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., Danjen Kopassus Mayjen TNI. H. Iwan Setiawan S.E., M.M., Danpusserad Letjen TNI. Teguh Muji Angkasa S.E, M.M., Pangkoopsudnas Marsdya TNI, Mohamad Tony Harjono S.E., para Asisten Panglima TNI (Asintel, Asops, Aspers), Dankodiklat TNI, Letjen TNI. Ignatius Yogo Triyono M.A., Pangkogabwilhan 3 Letjen TNI. I Nyoman Santiase, Danjen Akademi Letjen TNI. Teguh Arif, Pangdam Jaya Mayjen TNI. Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran M.Si., Dankoopsus Mayjen TNI. Joko Purwo Putranto, Dankorbrimob Komjen Pol. Drs. Anang Revandoko Mi.Kom.


Dalam amanatnya, Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono S.E., M.M., C.S.F.A. menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa bangga atas penyematan Brivet Komando tersebut.


"Terimakasih saya sudah diberikan Brivet Komando ini, saya sangat bangga atas apa yang sudah diberikan kepada saya dan pastinya saya akan menjaga kebanggan ini dengan baik," ucap Laksamana TNI. Yudo Margono.


Lebih lanjut, Panglima mengatakan, bahwa Kopassus adalah prajurit yang sangat membanggakan untuk Indonesia menjadi prajurit Kopassus tidaklah mudah banyak melewati latihan yang berat, namun dari latihan tersebut dapat membentuk prajurit yang hebat.  


"TNI mempunyai kepercayaan yang tinggi oleh masyarakat. Maka dari itu, kita juga harus menjaga nama baik TNI di masyarakat luar. Keikhlasan dan kesetiaan prajurit Kopassus telah terbukti untuk menjaga seluruh wilayah NKRI," jelasnya.


Dikesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menuturkan, Brivet Komando ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi dirinya, karena dapat bergabung di keluarga Kopassus.


"Kami mewakili anggota Polri, mengucapkan terimakasih atas kebanggan yang sudah diberikan kepada kami. Pastinya, akan menjaga kebanggaan ini dan ini akan meningkatkan solidaritas antara TNI-Polri," kata Kapolri.


Menurutnya, Kopassus adalah Pasukan Elite yang disegani bukan hanya di dalam negeri tapi juga diluar negeri.


"Maka dari itu, ini adalah hal yang sangat saya banggakan, karena saya dapat bergabung di keluarga Kopassus. Siapa yang menjadi musuh TNI itu adalah musuh Polri, dan siapa yang menjadi musuh TNI itu adalah musuh Polri" tegasnya.


Usai upacara dilakasanakan, dilanjutkan dengan Penyematan Brivet Komando kepada Panglima TNI dan Kapolri, pengucapan Janji Prajurit Komando diikuti oleh seluruh peserta upacara.


Saat meninggalkan lapangan upacara, Panglima TNI bersama Kapolri Diusung oleh sejumlah Anggota Kopassus dengan gaya tradisi Kopassus.


Lison



ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close