Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jilbab Jadi Kontroversi, Simak Penjelasanya

27 December 2022

 


Zonamerdeka.com - Beberapa kali masalah jilbab menjadi perbincangan warganet, termasuk di Tiktok maupun Twitter.


Sebenarnya bagaimana pendapat netizen terkait jilbab itu sendiri, berikut penjelasanya : 


“Jika Anda memiliki masalah dengan gadis, istri, dan saudara perempuan kami yang mengenakan jilbab, dan Anda berada di Kenya, lebih baik Anda meninggalkan negara ini karena mereka akan mengenakan jilbab,” @citizentvkenya.


Ternyata jilbab justru dihimbau kepada non Muslim ketika berkunjung dalam piala dunia di Qatar.


@asanitem menggambarkan bahwa pemerintah Qatar menghimbau para tamu - tamunya Non Muslim yg hadir di piala dunia untuk mengunjungi Masjid Kabir di Doha supaya mengenal lebih dalam apa itu lslam. 


Tidak hanya itu @asanitem juga menambahkan bahwa mereka mendengar bacaan - bacaan Alqur'an dalam 47 bahasa, dan memberi dengan cuma- cuma. 


Pemberian pemerintah Qatar berupa Hijab untuk wanita dan Sorban + Egal buat pria.


"What if I’m Afraid to Wear Hijab?. For women in the West who decide to embrace Islam, wearing a headscarf (also called hijab or khimar) can be the most challenging step." said @whyislam.


Yang artinya : "Bagaimana jika saya takut memakai jilbab? Bagi wanita di Barat yang memutuskan untuk memeluk Islam, mengenakan jilbab bisa menjadi yang paling menantang.


Sebenarnya bagaimana yang dikatakan dalam Al Qur'an? 


Di dalam QS Al Ahzab ayat 59 tentang jilbab berbunyi;


يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya: "Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."


Begitulah pembahasan tentang jilbab, semoga bermanfaat. [Lilis]


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close