Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Rutinitas Patroli Blue Light

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Rutinitas Patroli Blue Light

27 December 2022


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melaksanakan “Patroli Blue Light”, atau patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru di wilayah hukumnya, Senin (26/12/2022).


Patroli dilaksanakan pada malam hari ini, dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif.


Difokuskan pada sasaran daerah rawan kejahatan dan objek vital serta lokasi rawan lainnya. Dipimpin oleh Aipda Dwi Purwanto beserta dengan anggota Piket.


"Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan, khususnya pada malam hari hingga dini hari," ujar Aipda Dwi Purwanto.


Ia menyampaikan, patroli memang difokuskan pada waktu malam dengan mengoptimalkan tindakan preventif. 

"Menyalakan lampu biru pada malam hari," ujarnya.


Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Mahendra Yudhi Lubis SH, MH mengungkapkan bahwa, patroli Blue Light di gelar dari malam hingga dini hari, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal terutama saat masyarakat istirahat malam.


"Patroli Bluelight adalah salah satu Kegiatan Rutin Kepolisian yang Ditingkatkan. Dengan Blue Light Patrol masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi sehingga merasa aman dan nyaman," Kata Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek berharap, dengan dilaksanakannya Blue Light Patrol ini mampu mencegah terjadinya kejahatan baik Curat, Curas maupun Curanmor.


"Dengan adanya patroli, diharapkan situasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci tetap aman dan terkendali," tegasnya.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close