Cegah Karhutla dan Ilog, Polsek Teluk Meranti Lakukan Patroli

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Karhutla dan Ilog, Polsek Teluk Meranti Lakukan Patroli

12 January 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Polsek Teluk Meranti jajaran Polres Pelalawan Polda Riau bersama Tim Cegah dari Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, laksanakan patroli berupa pencegahan perambahan hutan dan Ilegal Logging (Ilog) di dalam wilayah hukumnya, Kamis (12/1/2023).


Dalam patroli yang dilaksanakan oleh Polsek Teluk Meranti melalui Unit Reskrim ini, juga bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).


Kapolsek Teluk Meranti Iptu Rahmad Wahyudi SH, MH menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini adalah sebagai upaya mensosialisasikan terhadap masyarakat. Agar tau betapa perlunya menjaga kelestarian hutan, dengan Stop ilegal logging. Karena juga salah satu perbuatan yang melawan hukum.


Kapolsek menambahkan apabila kayu-kayu di hutan terus menerus ditebang oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, efeknya sangat fatal akan dirasakan oleh masyarakat sekitarnya.


Menurunnya, sebab hal ini dapat menimbulkan risiko besar, akibat hutan telah dirusak, sehingga faktor negatifnya sangat tinggi, seperti erosi, banjir dan merugikan masyarakat banyak.


“Diimbau kepada seluruh masyarakat agar Stop Ilegal Logging demi kelangsungan kehidupan kita yang aman dan tanpa merusak hutan. Harapan ini ke depan, agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari kelestarian hutan, karena hutan adalah jantungnya bumi,” tutupnya.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close