Monumen Tugu Palu Berdirinya Provinsi Bangka Belitung Akan Diresmikan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Monumen Tugu Palu Berdirinya Provinsi Bangka Belitung Akan Diresmikan

08 January 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Monumen Tugu Palu untuk mengenang berdirinya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lepas dari Provinsi Sumatera Selatan, yang dibangun di seputar kota Sungailiat Bangka, akan diresmikan. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH, usai pertemuan dengan tokoh tokoh  tokoh pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, khususnya kabupaten Bangka, Kemaren di Warkop Kong Djie, kota Sungailiat.


Menurut Mulkan, peresmian monumen tugu palu nanti tidak sebatas  acara seremonial saja. Namun akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lain. Seperti arak-arakan pawai budaya yang dimulai dari rumah dinas bupati menuju lokasi berdirinya tugu palu, tepatnya dipinggir jalan besar arah kota Sungailiat menuju kota Pangkalpinang, " Tadi dalam pertemuan, sudah dirembug membentuk panitia kecil dan kita serahkan ke Sekda Bangka, Andi Hudirman. Maka kita minta agar acara peresmian digarap dengan matang, " tuturnya.


Ditambahkan oleh orang nomor satu di Bangka ini, tentunya kita mengundang tokoh-tokoh pejuang berdirinya  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Baik yang ada di kabupaten Bangka dan kabupaten Belitung maupun di Jakarta. Diprovinsi Bangka Belitung ini ada 6 kabupaten dan 1 kota. Kita juga akan mengundang tokoh-tokoh nasional yang sudah berjasa membantu berdirinya Provinsi Bangka Belitung,  seperti Ketua DPR RI waktu  itu,  pak Akbar Tanjung, Ketua Panja DPR RI Panda Nababan dan tokoh-tokoh sentral yang lain,"jelas Mulkan.


Bupati Bangka Mulkan, juga mengungkapkan, bahwa selaku generasi penerus  harus menghargai  jasa-jasa para pejuang pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Seperti almarhum Eko Maulana Ali, yang pernah menjabat Bupati Bangka dan gubernur provinsi Bangka Belitung, " Pak Eko Maulana Ali,  salah satu tokoh pendobrak perjuangan pembentukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, "ujarnya.


Hadir dalam pertemuan membahas peresmian Tugu Palu, Sekda Bangka H Andi Hudirman, mantan Sekda Bangka,  Usman Saleh, Suharto, Sudirganto, Effendi Harun, tokoh pemuda dan sejumlah  Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka. (eru).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close