Jumat Curhat, Polsek Langgam Terima Aspirasi Warga Desa Segati

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Polsek Langgam Terima Aspirasi Warga Desa Segati

03 February 2023

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kegiatan Jumat Curhat kembali dilaksanakan Polsek Langgam jajaran Polres Pelalawan Polda Riau bersama warga. 


Kegiatan berlangsung di Kediaman Rensi Jalan Koridor RAPP KM 40 dan di kediaman Ibu Yuliana Desa Segati Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, Jumat (3/2/2023). Kegiatan di pimpin Bhabinkamtibmas Desa Segati Aipda S. Rambe.


Dihadiri oleh, Tokoh Masyarakat dan Personil Polsek Langgam dan Masyarakat sebanyak 8 orang.


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah, antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Langgam.


Bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Sehingga terwujudnya kondisi yang aman dan kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Langgam.


"Sebelumnya kita mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama untuk ikut serta dalam menjaga Kamtibmas," ujar Aipda S. Rambe.


Ia mengajak warga untuk terus ikut serta dalam menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.


Selain itu, juga mengajak masyarakat bila ada permasalahan, hendaknya di selesaikan dengan musyawarah atau secara kekeluargaan terlebih dahulu sebelum menempuh jalur hukum.


Dalam kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Nasution menyampaikan bahwa, belakangan ini di Desa Segati warga membicarakan hal perbatasan PT. MUP dengan tanah milik masyarakat. Berdasarkan sepengetahuan warga, izin lahan PT. MUP masih dalam proses perpanjangan. Untuk itu, bagaimana solusi agar tidak terjadi konflik.


Untuk masalah proses perpanjangan izin lahan PT MUP, Aipda menjawab,  kemungkinan adanya lahan yang berlebih dari izin, hendaknya masyarakat agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bhabinkamtibmas dan ke pihak pemerintahan Desa maupun Kecamatan untuk menghindari konflik sosial. 


Giat berakhir Pukul 11.30 WIB, selama giat berjalan dengan aman dan lancar.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close