Jumat Curhat, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar di Kantor Desa Kuala Terusan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jumat Curhat, Polsek Pangkalan Kerinci Gelar di Kantor Desa Kuala Terusan

24 March 2023


RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Pada hari Jumat tanggal (24 Maret 2023) sekira pukul 10.00 WIB, Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau melaksanakan kegiatan Jumat Curhat.


Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. 


Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk komunikasi langsung dan dua arah antara masyarakat dengan Polri khususnya Polsek Pangkalan Kerinci.


Bertujuan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, sehingga terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kegiatan dipimpin Kanit Samapta Polsek Pkl Kerinci AKP A.T Purba didampingi Panit Yanmin Intelkam Polsek Pangkalan Kerinci Aipda  Syariman Hasibuan, S.H dan Bhabinkamtibmas Desa Kuala Terusan. Aipda Ricky H. Hutajulu, S.H.


Diikuti Pegawai Kantor Desa Kuala Terusan dan Seluruh Ketua RW dan Ketua RT Desa Kuala Terusan.


Dalam pembukaan, Kanit Samapta Polsek Pangkalan Kerinci AKP A.T Purba dengan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama dan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.


 Serta mengajak warga untuk ikut serta sebagai pelopor dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci.


Ia mengajak, jika ada permasalahan di tengah masyarakat bisa di selesaikan dengan cara kekeluargaan. 


Dalam sesi tanya dan jawab, warga menanyakan terkait pemutihan pajak kendaraan bermotor.


Kanit Samapta menanggapi, bila ada warga yang akan membayar pajak langsung saja ke Kantor Samsat dengan melengkapi persyaratannya. Mumpung lagi ada Program pemutihan dan penghapusan denda pajak.


Selain itu, warga juga menanyakan terkait hewan ternak yang ada di Kuala Terusan. Seperti kambing dan kerbau, kebanyakan warga tidak ada kandangnya. Sehingga memakan tanaman-tanaman warga.

 

 Kanit Samapta kembali menjawab,  menyarankan sebaiknya hewan tersebut di kandangkan warga. Namun kita akan Koordinasikan terlebih dahulu permasalahan ini kepada Kades Kuala Terusan.  Agar di buatkan peraturan desa, sehingga tidak terjadi lagi.


"Semoga kegiatan ini, bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan kepadatan Publik terhadap pihak kepolisian," tandasnya.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close