Angkutan Umum Bak Terbuka Jalur Kaliwungu Boja Dihimbau Perhatikan Keselamatan Penumpang

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Angkutan Umum Bak Terbuka Jalur Kaliwungu Boja Dihimbau Perhatikan Keselamatan Penumpang

13 April 2023


KENDAL- zonamerdeka.com- Angkutan umum mobil bak terbuka di Jalur Kaliwungu -Boja dihimbau untuk lebih memperhatikan keselamatan para penumpangnya.


Demikian yang dikatakan Anggota DPRD Kendal Komisi C, Muh. Tommy Fadlurohman di acara FGD Keterpaduan Moda Transportasi Angkutan Umum bersama Dinas Perhubungan Kendal, Jawa Tengah, Kamis (13/4/23).


"Kami sarankan diberi pengaman, seperti besi, karena itu bisa mengurangi terjadinya kecelakaan atau jatuhnya penumpang dari mobil bak terbuka," kata Gus Tommy akrab dipanggil.


Gus Tommy mengungkapkan saat ini pemerintah hanya mampu memberikan himbauan, dikarenakan belum bisa memberikan subsidi agar mobil angkutan tersebut sesuai dengan standarnya.


Dia menambahkan, Komisi C DPRD Kendal kedepan akan mencoba membahas dan mengurangi permasalahan itu.


"Nanti akan coba kita godok di komisi permasalahan ini," tegasnya.


Sebelumya di sesi tanya jawab, salah satu warga  Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan menanyakan, perihal transportasi umum bak terbuka di jalur Kaliwungu- Boja yang dinilai minim keselamatan penumpang. 


Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Muhammad Eko, anggota DPRD Kendal Komisi C, Muh. Tommy Fadlurohman, Nasri, Khusnul Khotimah dan puluhan masyarakat umum.


Dikegiatan yang sama, Khusnul Khotimah menyampaikan banyaknya usulan penerangan lampu jalan dan cermin cembung di perempatan. 


"Kami dorong supaya segera terealisasi. Apalagi jelang lebaran, semoga tugas Dishub terlaksana dengan baik," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kendal, Muhammad Eko memaparkan tupoksi Dinas Perhubungan, ada tiga bidang yakni, angkutan, lalu lintas serta teknik dan prasarana.


"Angkutan meliputi yang di darat dan laut, termasuk pelabuhan. Itu kewenangan kita," tandasnya.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close