Bupati Kendal Pesan ke Kades PAW Agar Berinovasi Tidak Kerja Rutinitas Saja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Kendal Pesan ke Kades PAW Agar Berinovasi Tidak Kerja Rutinitas Saja

15 May 2023


KENDAL-zonamerdeka.com-  Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc melantik 3 Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW), Senin (15/05/2022) di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Kapolres dan Dandim Kendal.


Kegiatan dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, OPD terkait. 


Acara diawali dengan pembukaan membacakan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan pelantikan, penandatanganan berita acara, dan pembacaan fakta integritas oleh perwakilan PAW Kades.


Adapun tiga Kades PAW tersebut, diantaranya Saiful Mudjab mengisi kekosongan Desa Jenarsasi, Eko Budi Utami mengisi kekosongan Kades Desa Mangungsari, dan Edi Lukman mengisi kekosongan Desa Kebonharjo.


Usai acara pelantikan, Bupati Dico berharap kepada PAW Kades yang baru saja dilantik bisa mengisi kekosongan Kades dan bisa menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik hingga akhir masa jabatannya.


Bupati Dico juga berpesan kepada para Kades PAW, agar bisa memberikan inovasi, tidak bekerja hanya sekedar rutinitas saja, namun bisa memberikan garis yang eksponensial bukan yang linier.


"Salain itu, saya juga meminta kepada para PWA Kades harus aktif berkomunikasi dengan jajaran dinas baik dengan bupati, wakil bupati dan para OPD, sehingga bisa menyelesaikan persoalan - persoalan yang ada di desanya masing-masing," tutur Bupati Kendal.


Dico juga menuturkan, PAW Kades harus bisa memberikan program-program yang menghasilkan stimulus yang lebih besar lagi. Contohnya desa memiliki anggaran satu miliar dan dimanfaatkan, namun dampaknya itu akan kembali lebih dari satu miliar.


Salah satu PAW Kades Manggungsari, Eko Budi Utami mengatakan siap melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Bupati Kendal, termasuk bisa melaksanakan program-program tersebut dengan baik.


Selain itu, ia juga menyampaikan apa yang menjadi visi-misi Kades sebelumnya, agar bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat di Desa Mangungsari.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close