Keren, Camat Kalisat Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Keren, Camat Kalisat Gelar Kompetisi Sepak Bola Wanita

12 May 2022

 


 

Jember, zonamerdeka.com -- Camat Kalisat, Regar Jeane gelar Kompetisi persahabatan Sepak Bola Wanita Fourfeo yang memperebutkan Piala Camat Kalisat Cup I. Kompetisi sepak bola yang dilaksanakan di lapangan Desa Sukoreno Kecamatan Kalisat pada hari Rabu (11/5/2022).


Regar selaku Camat Kalisat mengatakan bahwa ini merupakan ihtiar kegitan untuk menggerakkan roda ekonomi paska pandemi seperti harapan Bupati Hendy Siswanto. Ia menyebutkan juga bahwa di Kalisat ada beberapa event lagi selain sepak bola wanita, yaitu pertandingan bulu tangkis, pasar syawal, dan di akhir bulan ada tournament game.


“Tujuan kita dengan kegiatan seperti ini sebagai ikhtiar menggerakkan roda ekonomi pasca pandemi untuk mendukung program Pak Bupati,” jelas Regar.



Regar mengatakan bahwa Kompetisi Sepak Bola Putri ini bisa menjadi pemanasan sebelum kegiatan Porprov Jawa Timur yang akan digelar di Jember.


“Kompetisi ini bisa menjadi pemanasan untuk tim sebelum mengikuti Porprov. apalagi setelah lebaran kemarin mungkin banyak mengkonsumsi opor ayam, bisa membakar lemak,” terang Regar saat memberikan sambutan di depan para tim.


"Dalam pertandingan itu pasti ada yang kalah dan yang menang, dan hal itu sudah biasa," tambah Regar yang selalu tampil aktif.


Ia menambahkan, meski ini memperebutkan trophy Camat Kalisat Cup I, ia menekankan bahwa ini merupakan pertandingan biasa dan kalah menang itu biasa.



Regar mengatakan bahwa sebenarnya animo peserta yang akan mengikuti pertandingan ini cukup banyak. Tapi karena pertandingan ini terlalu mepet dengan kegiatan Porprov Jawa Timur, maka beberapa peserta mengundurkan diri. Selain itu, Regar mengatakan bahwa di Jember ini sebenarnya ada tujuh tim Sepak Bola Putri.


Sementara itu, Suryanto selaku wasit dalam kompetisi Fourfeo memperebutkan Piala Camat Kalisat Cup I itu mengatakan bahwa pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi, semua tim akan bertanding, yang dihitung jumlah poin, jadi tidak ada sistem gugur.


"Yang berlaga ada 4 tim, semua tim itu akan bertemu, total ada enam pertandingan, dan setiap pertandingan dengan waktu 30 menit," terang Suryanto yang juga anggota Askab PSSI. 


(tn)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close