Tarik Ulur Penetapan Ketua DPRD Kendal, Internal PKB Mengaku Baik Baik Saja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tarik Ulur Penetapan Ketua DPRD Kendal, Internal PKB Mengaku Baik Baik Saja

20 September 2024


KENDAL- zonamerdeka.com- Disinyalir terjadi tarik ulur kepentingan politik untuk penetapan Ketua DPRD Kendal. Pasalnya dua partai politik di Kendal yang memiliki hak jatah pimpinan dewan, belum juga menyetorkan nama nama yang akan dijadikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal. 


Akibatnya DPRD Kendal kembali menunda menetapkan dan mengumumkan nama-nama secara lengkap pimpinan DPRD Kendal masa keanggotaan tahun 2024 – 2029. 


Padahal Rapat Paripurna yang dilakukan pada Selasa 17 September 2024 ini sudah diundur pada malam hari pukul 20.30 WIB.


Rapat Paripurna DPRD Kendal kali ini terpaksa hanya mengumumkan dua nama pimpinan DPRD Kendal, yakni Bagus Bimo Alit dari Fraksi Partai Golkar dan Teguh Santoso dari Fraksi Partai Gerindra, masing-masing sebagai Wakil Ketua DPRD Kendal. 


Sedangkan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan PDI Perjuangan belum menyerahkan nama yang akan ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Kendal.


Pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD Kendal ini, sebelumnya sudah diagendakan pada Rapat Paripurna DPRD Kendal hari Senin (9/9/2024) lalu. 


Namun ditunda karena dari empat fraksi yang memperoleh jatah pimpinan DPRD, belum semua mengirimkan nama yang akan ditetapkan.


Sekretaris DPC PKB Kendal, Mahfud Sodiq beralasan, kali inibelum bisa menyerahkan nama yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Kendal, karena Ketua DPC PKB Kendal, Muhammad Makmun masih berada di luar kota. 


Mahfud mengaku internal PKB Kendal tidak ada permasalahan, dan tetap baik-baik saja. 


“Untuk nama sepertinya sudah ada, tapi nunggu Ketua ya,” katanya.


Sementara itu Ketua DPC PDIP Kendal, Achmat Suyuti mengatakan, terkait nama yang akan menjabat sebagai pimpinan DPRD Kendal, masih menunggu keputusan dari DPP PDIP. 


Dia menyampaikan, sebenarnya pihak DPC PDIP Kendal sudah mengirimkan tiga nama calon pimpinan DPRD Kendal yang diajukan ke DPP PDIP. 


"Tiga nama sudah diajukan, jadi masih nunggu keputusan dari DPP,” ujarnya.


Hingga berita ini ditayangkan, belum ada kabar kapan sidang lanjutan penetapan Ketua DPRD Kendal akan dilaksanakan.(*)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close