Peringati HUT Raja Ampat Ke-19, Bupati Lakukan Upacara

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati HUT Raja Ampat Ke-19, Bupati Lakukan Upacara

09 May 2022

 


Raja Ampat, zonamerdeka.com -  Bertempat di Halaman Kantor Bupati Raja Ampat Jl. Basuki Rahmat, Kelurahan Warmasem, Distrik Kota Waisai, Kabupaten. Raja Ampat, Provinsi Papua Barat  Senin pagi (9/5/2022) 09.05 wit.


Telah dilaksanakan Upacara Memperingati HUT Kabupaten Raja Ampat Ke-19 Tahun 2022, dipimpin langsung oleh Abdul Faris Umlati, Bupati Kabupaten Raja Ampat  SE, dan dihadiri sekitar 500 orang hadir diantaranya.


1. Ketua DPRD Kabupaten Raja Ampat Abdul Wahab Warwey,

2. Sekda Kabupaten Raja Ampat Drs. Yusuf Salim M,MSI,

3. Kapolres Raja Ampat AKBP Andy  Prihastomo, SH. SIK. MH.,

4. Dandim 1805 /Raja Ampat Letkol Inf. Stevie Joan Klots,

5.Danposal Waisai  Letda Laut (KH) Doni Sumarsono,

6. Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Raja Ampat Drs. Mansyur Syahdan, SE, Msi,

7. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Raja Ampat Ir. Wahab Sangadji ,

8. Asisten Administrasi Umum Ferdinan Rumsowek SMK,M.Kes,

9. Sekretaris DPRD Kabupaten Raja Ampat Mohliyat Mayalibit, SH Kepala Kantor UPP. Kls II Raja Ampat,

10. Anggiat P. Marpaung SE

11. Danki 4 Yon B Sorong Ipda Sila SH, MM,

12. Ketua KPU Kabupaten Raja Ampat Steven Eibe, S.STP

13. Ketua Bawaslu Raja Ampat Markus Rumsowek S.Sos 

14. Para Anggota DPRD Kabupaten Raja Ampat dan Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Raja Ampat,

15.Para Kepala Distrik, Kepala Kampung, TOGA, TODAT dan TOMA Kabupaten Raja Ampat,

16. Para ASN dan Perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA Kab. Raja Ampat,

17. Dan Para Tamu Undangan.


Dalam Rangkaian kegiatan tersebut sebagai berikut Pembacaan Sejarah singkat Kabupaten. Raja Ampat oleh Drs. Yusuf Salim M,MSI selaku  Sekda Kabupaten Raja Ampat dalam rangka syukuran atas berjalannya HUT ke-19 Kabupaten Raja Ampat.Nilai utama dari momentum HUT ke-19 Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022 ini. bukanlah pada proses perayaannya. Tapi pada suatu keyakinan untuk memaknai Perjalanan Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat untuk terus membangun, dalam perjalanan itulah, kita selalu menemui berbagai nilai-nilai pembelajaran, baik itu berupa peristiwa pahit, manis, halangan maupun tantangan, semuanya pasti mengandung sebuah nilai yang bisa kita jadikan bekal, untuk menyegarkan kembali episode hidup yang mungkin sedang berada pada titik jenuh. Dimana alur yang dilewati terasa begitu datar dan terkatung-katung pada rutinitas kerja yang menjemukan, tanpa letupan emosi dan ekpresi yang membangkitkan semangat membangun. Maka berkenaann dengan peringatan 19 tahun “Kabupaten Raja Ampat”, saya kembali mengajak semua elemen bersatu padu, meningkatkan motivasi tersebut untuk lebih meningkatkan “ethos kerja” membangun Kabupaten yang kita cintai ini.

Aktivitas pekerjaan yang menjadi kesibukan atau rutinitas pelayanan dan pembangunan, kita lanjutkan dan kita tingkatkan, dengan melibatkan masyarakat untuk berperan menjadi pelaku utama dan menjadi mitra terdepan dalam mewujudkan Masyarakat Raja Ampat yang madani dan sejahtera. Pelayanan dan perjuangan yang kita lakukan selama ini, tidak hanya memiliki manfaat secara duniawi saja, tetapi menjadi sebuah pekerjaan yang memiliki manfaat secara Spiritual. Di mana pekerjaan kita lakukan sebagai suatu ibadah, sehingga menjadi suatu kegiatan yang terus menuntut optimisme tanpa batas. Hal tersebut kita pelihara dalam bingkai prinsip dasar yang begitu utuh bingkai keadilan, bingkai hubungan sosial, bingkai pelestarian lingkungan, bingkai waktu, bingkai hak dan kewajiban dan bingaki ibadah, yang menganut hukum pertanggungjawaban di depan “pintu gerbang janji keabadian”. Ada banyak bagian yang kita tidak ketahui dari pekerjaan kita. Ada campur tangan yang tak terjangkau oleh akal dalam keberhasilannya, atau bahkan kegagalannya. Optimalisasi Kerja akan selalu berhadapan dengan keterbatasan manusiawi. Tapi tidak ada yang sia-sia, karena pekerjaan kita bukan saja berorientasi dunia, tapi harus menembus ruang dan waktu sebagai suatu ibadah dan amaliyah. Hadirin yang berbahagian, Demikian Syukuran kita ini sebagai catatan baik dan buruk, klimaks ataupun anti klimaks dari cerita yang sama kita buat dan kita mainkan, Dengan Antagonis dan pratagonis berbaur, Tragedi dan komedi berinteraksi dan menyatu dalam skenario yang kita arahkan. Mari kita bermain sesuai dengan peran kita masing-masing, sekalipun kecil namun sangat berarti bagi Negeri Ribuan Pulau ini.


Saya dengan Bapak Orideko  Burdam Menyampaikan Penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada seluruh komponen yang selama ini telah membantu, mendorong, dan sekaligus menjadi pelaku dalam melaksanakah seluruh program pembangunan yang dicanangkan oleh kami. Jika dalam kepemimpinan kami yang baru 1 (satu) tahun ini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati, baik sebagai pimpinan kepada bawahan ataupun selaku pribadi, maka pada kesempatan yang masih dalam suasana perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyyah, kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Kami juga sama sebagai manudia biasa, yang mudah retak oleh sahwa sangka dan hilaf kepada scsama. Marilah kita bersama-sama lagi melanjutkan pembangunan di Kabupaten tercinta ini, sesuai dengan tugas, tanggung jawab, peran dan fungsi kita masing-masing. Mari kita bangkitkan semangat dan optimisme seperti langit yang nampak cerah, matahari yang semakin mekar bersinar, burung berdendang dengan merdu. dan episode esok pagi, akan begitu sempurna untuk kita awali dengan senyuman. 


Hadirin Yang Saya Hormati, Mengakhiri sambutan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan pernghargaan , kepada seluruh panitia HUT ke-19 Kabupaten Raja Ampat Tahun 2022, yang dalam waktu singkat dan libur cuti bersama, dapat menyelenggarakan syukuran peringatan hari yang sakral lahirnya kabupaten yang kita cintai ini. Semoga semua pengorbanan saudara-saudara sekalian disesuaikan dengan fahala yang Tuhan Janjikan untuk hambanya.Pemerintah Kabupaten Raja Ampat menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -19 berdirinya Raja Ampat sebagai daerah otonom  yang berlangsung di Halaman Kantor  Bupati Raja Ampat.Peringatan HUT Kab. Raja Ampat ke-19 menjadi momentum untuk mengajak seluruh elemen masyakarakat merefleksikan perjalanan atau mengambil hikmah atau komitmen didalam membangun Raja Ampat ke depan.Dan untuk mewujudkan visi tersebut diperlukan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat Raja Ampat sebagaiamana tema HUT ke - 19 Kabupaten Raja Ampat yakni " Bangkit Bersama Menuju Raja Ampat Sehat Dan Sejahtera".


(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close