Rapat Khusus Tim PKB Dinas Kesehatan Fakfak Tahun 2022

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Khusus Tim PKB Dinas Kesehatan Fakfak Tahun 2022

10 May 2022

 



Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com --  Pertemuan khusus Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak di ruang kerja  PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak ditemui Wartawan Selasa,(10/5/2022)pukul 11.00 WIT.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak Saleh Hindom, SKM, MPH, dalam rapat khusus ini guna meminta masukan dari para Kepala Bidang Yankes, Bidang Kesmas, Bidang SDK dan Bidang P2P dan juga Kasubbag Program dan Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan Fakfak. 


Plt. Kepala Dinas Kesehatan, memberikan tanggung jawab sepenuhnya kepada Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Martin Ubra, SKM, M.Kes  sebagai penanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan PKB.


Rapat yang berlangsung selama satu (1) jam banyak hal yang dibicarakan baik menyangkut schedule/jadwal kegiatan, persiapan SDMK baik baik tenaga dokter spesialis (penyakit dalam, anak dan kandungan), dokter umum, dokter gigi,  perawat, bidan, gizi, kesling, analisis kesehatan, tenaga promkes dan tenaga kesehatan lainnya, perbekalan kesehatan obat-obatan dan bahan habis pakai serta bahan kontak lainnya.


Rapat rapat berikutnya akan dilakukan juga pada minggu kedua akhir guna mengecek persiapan terakhir sebelum actoin dilapangan.


Kegiatan PKB direncanakan selama 16 hari dengan waktu pelaksanaan tahap I pada bulan Mei, tahap II pada bulan Juli, tahap III pada bulan September dan tahap ke IV pada bulan Nopember 2022, jadwal ini tidak bersifat paten namun disesuaikan dengan situasi dan kondisi dilapangkan.


Sumber penganggaran yang membiayai kegiatan PKB ini bersumber dari dana DAK Non Fisik Bidang Kesehatan tahun 2022.


Tempat pelaksanaan kegiatan PKB dipusatkan di tiga (3) kampung yaitu Kampung Patipi Pulau, Salakiti dan Kampung Sengkiti, diharapkan semua masyarakat yang berada di wilayah kerja Puskesmas Degen Distrik Teluk Patipi dan Distrik Furwagi dapat terlayani.


Pelayanan Kesehatan Bergerak mencakup upaya pelayanan promotif, preventif, kuratif, rehabilitasi dan pengobatan tradisional yang diakui bidang kesehatan.


Pelayanan Kesehatan Bergerak sudah 0ernah dilakukan di Kampung Maas Distrik Karas tahun 2020, namun karena situasi pandemi covid19 sehingga kegiatan tidak bisa dilanjutkan sesuai jadwal yang telah direncanakan, semoga kegiatan di tahun 2022 ini bisa terlaksana sesuai jadwal yang telah direncanakan, kata Martin Ubra.


Harapan kami semoga kegiatan PKB ini bisa berhasil dilaksanakan sesuai rencana maka saya berharap perlu adanya komunikasi yang baik antar dan intern bidang, adanya kerja sama dan perlu ada evaluasi secara berjenjang, SUKSES KEGIATAN ADALAH SUKSES KITA BERSAMA, kata Plt. Kadinkes.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close