Kepala Bappelitbang Pastikan Akses Jalan Desa Tuhegeo II Akan dibangun Secara Bertahap

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Bappelitbang Pastikan Akses Jalan Desa Tuhegeo II Akan dibangun Secara Bertahap

02 July 2022

 


Gunugsitoli, zonamerdeka.com - Salah satu Desa Tuhegeo II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi resmi dideklarasikan menjadi Desa Stop Bebas Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF). Jumat (01/07/2022).


Disela sela kegiatan Deklarasi tersebut tampak hadir Kepala Bappelitbang, Karya Septianus Bate'e datang menyaksikan kegiatan deklarasi sekaligus melihat situasi dan kondisi khususnya wilayah desa Tuhegeo II.


Dalam sambutan, Karya Septianus Bate'e meyakini bahwa Desa Tuhegeo II ini bisa sukses mencapai menjadi Desa ODF bukan hanya kerja satu orang melainkan atas kerjasama stakeholder berbagai pihak.


"Kami sangat apresiasi dan semoga menjadi suatu kesadaran bagi desa desa yang lain, teruslah dipelihara agar program program kedepan bisa berhasil dan berdaya saing, "Jelasnya.


Disamping itu juga, Karya Septianus menjelaskan bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli tetap memprioritaskan pembangunan akses jalan menuju desa Tuhegeo II secara bertahap akibat keterbatasan anggaran. 


"Saya tidak bisa menjamin sekaligus pembangunan diarahkan disini dan itu mustahil karena anggarannya bisa mencapai 30 Milyaran, apalagi kondisi covid-19 selama ini sangat berdampak sekali sehingga pada tahun 2021 memutuskan menduluakan pembangunan jembatan daripada pembangunan jalan, "terangnya.


"Mudah mudahan desa Tuhegeo II menjadi prioritas kedepan secara bertahao pada tahun kedepan, minimal paling tidak sampai dikantor Desa Tuhegeo II dan Kami akan mencoba sampaikan kepada pimpinan pemerintah Kota Gunungsitoli, "Ucapnya.


Karya Batee juga menuturkan bahwa dalam rencana kerja atau RPJMD, Desa Tuhegeo II ini sudah termasuk skala prioritas pembangunan secara bertahap dan  begitu juga desa desa yang lain seperti Desa Hilimbowo Idanoi, Ombalata Idanoi. 


"Itulah tugas tugas kita dan mudah mudahan wabah covid-19 tidak berlanjut dan apalagi bencana lainnya karena seandainya ada maka semua yang direncanakan tidak akan tercapai, "Pungkasnya.


Dirinya juga mendorong dan menghimbau pemerintah desa bersama warga bisa bersatu pendapat dan saling mengingatkan agar kedepannya proses percepatan pembangunan khususnya di desa Tuhegeo II. 


(YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close