Dukcapil Nias Antar Akta Kematian Ke Rumah Duka, Warga Apresiasi Pelayanan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dukcapil Nias Antar Akta Kematian Ke Rumah Duka, Warga Apresiasi Pelayanan

22 August 2022

 


Nias, zonamerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Nias melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan secara langsung akta Kematian atas meninggalnya Ratiba Hura Warga Desa Saiwahili Hiliadulo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.


Hal ini diserahkan langsung Disdukcapil Kabupaten Nias melalui Kristian Lafau (Staf) dan didampingi Ahdielyun Ndraha (Operator SIAK Disdukcapil Kabupaten Nias) dan diterima oleh pihak keluarga. 


Salah satu pihak keluarga duka, Ama Iren Laoli sangat merespon secara positif atas program dari Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Nias dan berharap supaya terus berlanjut.


"Kita berharap agar program ini terus berlanjut dan dapat disambut baik oleh warga Kabupaten Nias dengan penuh rasa kebahagiaan dalam bidang pelayanan secara nyata dari Pemerintah Kabupaten Nias, "Pungkasnya. 


Sementara, Kristian Lafau mengatakan bahwa 

penyerahan dokumen akta kematian yang diantar langsung ke rumah duka merupakan salah satu program pemerintah Kabupaten Nias untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.


"Ini program kegiatan SAMATI, artinya saat melayat menyerahkan akta kematian, "Ungkap Kristian.


Selain itu, dengan adanya program ini dirinya juga menghimbau kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Nias agar segera melaporkan jika ada anggota keluarganya yang meninggal dunia.


"Kita dari Dukcapil Kabupaten Nias segera menerbitkan akta kematian dan langsung kita datang untuk menyerahkan kepada pihak keluarga, "Jelasnya. (YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close