Jalan Rusak Depan Akbid Haga Bagaikan Kubangan Kerbau

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Rusak Depan Akbid Haga Bagaikan Kubangan Kerbau

26 August 2022

 


Gunungsitoli, zonamerdeka.com - Jalan rusak di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, membuat warga geram. Warga kesal karena kondisi jalannya tersebut rusak parah dan bagaikan kubangan kerbau bila musim hujan. 


Kondisi jalan rusak ini merupakan kewenangan Pemerintah Propinsi Sumatera Utara yang menghubungkan Kota Gunungsitoli menuju Kabupaten Nias Utara.




"Jalan yang rusak ini percis didepan Kampus Akademi Kebidanan Harapan Keluarga (Haga) di Jalan Yos Sudarso, Km. 6,5 Sisarahili Gamo, Kota Gunungsitoli. Hal ini disampaikan Yanfee Nazara. Jumat (26/08/2022)


Dikatakannya, Kondisi ini sudah rusak berat sejak dua tahun lebih dan jika musim hujan airnya tergenang seperti kubangan kerbau sehingga mengotori rumah warga dan bila musim kemarau juga debu sangat banyak beterbangan.


"Kita kesal kenapa jalanan ini tak diperbaiki akibatnya menimbulkan polusi udara karena debu, anak anak dan warga sekitar sering mengalami sakit batuk, "tuturnya.


Dianya sangat berharap ada perhatian pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui anggota DPRD Propinsi Sumatera Utara.


"Ruas jalan yang rusak dan berlubang ini sangat dikhawatirkan bagi pengendara baik itu roda empat dan roda dua, "tegasnya.


Dia menuturkan, bahwa angat mengkhawatirkan bagi pengendara yang melintas bisa jatuh karena ingin menghindari lubang yang tergenang air.


Akibat kondisi itu, mobil maupun motor terpaksa mengurangi kecepatan saat melintas dari arah Gunungsitoli Menuju Kabupaten Nias Utara. Pengendara yang berada di belakangnya pun harus bersabar.


Dari arah sebaliknya, kondisi yang sama juga terjadi. Namun pengendara harus melewati jalanan berlubang yang tertutupi oleh genangan air sehingga mengancam keselamatan pengendara.


"Warga sudah lama mengeluhkan kondisi jalan rusak yang kini bagaikan kubangan kerbau. Kondisinya yang dinilai sudah semakin parah tak kunjung diperbaiki Pemerintah Propinsi Sumatera Utara, " Pungkasnya. (YL)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close