Pengukuhan Pengurus IKAWARA Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Periode 2022-2025

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pengukuhan Pengurus IKAWARA Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat Periode 2022-2025

24 August 2022

 


Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com - Bertempat di rumah GrioRaharjo (Rumah Singga Jawa) Ketua Panitia  Bapak Antonius Wardoyo saat di temui Wartawan Rabu sore (24/8/2022) wit mengatakan.


 Pengukuhan Ketua Ikawara Terpilih Bapak Imam SP.di  yang dilaksanak sabtu kemarin tanggal 20 Agustus 2022.



Berkaitan dengan pelantikan ketua ikawara  kemarin semuanya berjalan dengan lancar yang mana Ketua ikawara Bapak Imam SP.di telah dikukuhkan atau dilantik oleh Bapak Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,MS.i Sabtu kemarin yang dihadiri oleh Sekda Fakfak,Asisten 1 dan Asisten 3 dan juga dihadiri oleh seluruh masyarakat Fakfak asal Jawa.


Baik yang tergabung dalam paguyuban maupun yang di luar paguyuban yang Mana  Ikawarat tersendiri memayungi seluruh paguyuban  Jawa yang ada di Kabupaten Fakfak yaitu,Arema,Jogja,Lamongan, Sragen Klaten, Banyuwangi,Banyumas,ponorogo dan semua masyarakat Jawa baik yang bergabung dalam paguyuban maupun yang tidak tergabung dalam paguyuban.


Kemudian pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana adapun  sumber dana berasal darai, swadaya masyarakat Jawa dan bantuan Pemerintah Daerah melalui Bapak Bupati Fakfak.


Dana anggaran tersebut berasal melalui dana perubahan dan juga bantuan dari simpatisan masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Fakfak.


Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri juga para undangan yang terdiri dari Ketua-Ketua Paguyuban yang ada di Kabupaten Fakfak.


Di samping itu juga turut memeriahkan acara tersebut dari campursari jampi Laras kemudian Reog Ponorogo dan juga qasidah dari Lamongan.


(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close