Personil Polsek Ukui Himbau Warga Berhati-hati Terhadap Luapan Sungai Nilo

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Polsek Ukui Himbau Warga Berhati-hati Terhadap Luapan Sungai Nilo

23 August 2022

 



ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Personil polsek ukui Bripka Inder M. Pane melaksanakan pemantauan dan cek debit aliran sungai nilo yang ada di wilayahnya guna antisipasi terjadinya bencana banjir pada musim penghujan seperti saat ini, Selasa (23/8/22).


Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K menerangkan aliran sungai nilo merupakan sungai yang membentang di dua desa yakni desa lubuk kembang bunga da desa air hitam, menurutnya setiap tahun aliran sungai ini mengalami kenaikan debit air hingga memutus akses jalan kedua desa, hal ini disebabkan curah hujan yang tinggi di hulu sungai menyebabkan debit air meningkat serta menyempitnya aliran sungai akibat semak belukar dihutan.


Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kapolsek memerintahkan personilnya untuk lakukan patroli rutin mengecek debit air, dan mengantisipasi serta menentukan tindakan sejak dini. 


Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk terus mengawasi anak-anaknya agar tidak berenang disituasi banjir. meskipun dari hasil pemantauan debit air aliran sungai nilo ini masih dalam level atau kategori aman dan normal. tutup kapolsek.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close