Rute BRT Trans Jateng Diperpanjang Hingga Taman Kota Weleri Kendal

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rute BRT Trans Jateng Diperpanjang Hingga Taman Kota Weleri Kendal

22 August 2022


KENDAL -zonamerdeka.com-
Rute BRT Trans Jateng dari Terminal Bahurekso diperpanjang hingga ke Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Kota Weleri, Kendal.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki. Setelah selesai meresmikan, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, Mohammad Eko, Kasdim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto dan Kasatlantas Polres Kendal AKP Rizky Widyo Pratomo, Wakil Bupati Kendal yang akrab dipanggil Pakde Bas itu kemudian menjajal menaiki BRT dan berkesempatan berbincang dengan penumpang.

Kepada penumpang yang terdiri dari warga dan pelajar, Wabup berharap, dengan diperpanjang rute bus Trans Jateng ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Ini adalah layanan transportasi yang disediakan oleh pemerintah untuk masyarakat. Dengan tarif yang terjangkau yakni Rp 2 ribu untuk pelajar, pekerja atau buruh, guru dan veteran, sedangkan untuk penumpang umum Rp 4 ribu. Semoga dengan layanan transportasi ini, masyarakat khususnya di Kecamatan Weleri bisa merasakan manfaatnya," ujarnya kepada penumpang, Senin (22/8/22).

Mendengar pernyataan dari Wabup tersebut lima penumpang pelajar dari SMA Negeri 1 Weleri tersebut secara bersama-sama mengucapkan terima kasih.

Wabup menambahkan, perpanjangan rute Trans Jateng ini merupakan kerja keras dari Pemkab Kendal melalui Dishub, dalam rangka untuk menggerakkan roda perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat. Selain itu untuk mendukung kelancaran lalu lintas di kecamatan Weleri dan sekitarnya.

"Perpanjangan rute Trans Jateng ini adalah, menyediakan transportasi umum yang aman dan nyaman serta diinginkan oleh masyarakat. Hal ini akan menjadi salah satu upaya, agar daya beli masyarakat atas penghematan biaya transportasi yang dikeluarkan," ungkap Pakde Bas. 

Selain itu, dirinya mengajak masyarakat, untuk berusaha merubah pola hidup. Dari yang semula menggunakan kendaraan pribadi dengan beralih menggunakan transportasi massal. 

"Sehingga program yang dikarenakan dapat berjalan dan tepat sasaran. Ayo naik bus umum untuk keselamatan bersama. Semoga dapat memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat Kendal," imbuh Pakde Bas.

Salah seorang warga, Sri, asal Patebon mengaku sangat terbantu dengan adanya penambahan rute Trans Jateng dari Terminal Bahurekso hingga Kota Weleri ini.

Kepada Wabup dirinya dan para siswa berharap ke depan untuk armada bisa diperbanyak. Supaya jam tunggu penumpang tidak terlalu lama.

"Ya kami selaku masyarakat sangat mendukung adanya penambahan rute sampai Kota Weleri ini. Harapannya bisa diperbanyak armadanya, sehingga masyarakat bisa terlayani dengan baik," ungkapnya.

Sementara, salah satu warga Weleri Abdul mengaku sangat mendukung dengan adanya penambahan rute Trans Jateng hingga Weleri ini. Dirinya juga berharap, ada penambahan halte di beberapa titik di Kota Weleri.

Pengakuan lain dari Supartini warga Kaliwungu. Dengan adanya perpanjangan rute hingga Weleri ini, dirinya sangat terbantu. Karena selama ini dirinya harus merogoh kocek lagi jika ingin ke Weleri.

"Selama ini kalau saya mau ke Weleri dan naik Trans Jateng harus umbal (transit) angkutan lain untuk sampai sana. Karena hanya sampai Terminal Bahurekso. Jadi ini sangat membantu kami sebagai masyarakat pengguna transportasi bus trans," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dishub Kendal, Mohammad Eko akan melihat kebutuhan masyarakat. Sehingga untuk penambahan armada dan penambahan halte di beberapa titik kemungkinan bisa dilaksanakan.

"Semua melihat kebutuhan masyarakat. Terutama untuk halte. Karena jarak antar halte seharusnya maksimal 500 meter. Sehingga para calon penumpang, tidak terlalu jauh ketika berjalan menuju halte," ujarnya.(RZM)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close