Berjalan Lancar, Kapolsek Ukui Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berjalan Lancar, Kapolsek Ukui Hadiri Upacara Hari Kesadaran Nasional

19 September 2022

 


NEWSHANTER.COM-RIAU-Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) dilaksanakan di Lapangan Upacara Kecamatan Ukui serentak dilaksanakan Se Kabupaten Pelalawan, Senin 19 September 2022 sekira Pukul 08.00 WIB 


Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K, Mengatakan pelaksanaan upacara kali ini dilaksanakan oleh instansi pemeirntah kecamatan ukui.

"Jadi kita sudah sepakat bersama pemerintah kecamatan, Koramil, dan Puskesmas untuk bergilir menjadi perangkat upacara", begitu seterusnya. ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengatakan "Hari Kesadaran Nasional diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan dalam bentuk upacara bendera. Hari Kesadaran Nasional memiliki makna penting untuk ASN Aparatur Sipil Negara guna memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara.


Selain itu HKN dilaksanakan sebagai salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua sebagai aparatur negara.


Secara eksplisit disebut sebagai hari kesadaran nasional karena untuk menyadarkan semua warga negara, sampai saat ini masih bisa hidup dengan damai karena perjuangan para pahlawan dan pendahulu.


Dalam artian, pahlawan itu tidak hanya Beliau-beliau yang berperang melawan penjajah, tetapi juga pahlawan yang juga telah mengisi bangsa dengan pembangunan sehingga kita rasakan dan nikmati seperti sekarang ini. Dan Itulah Kesadaran Nasional yang sebenarnya.


Dalam pelaksanaannya, Bila tanggal 17 itu jatuh di tanggal merah, bisa dialihkan ke hari lain. Misalnya, Minggu tanggal 17, upacaranya Senin tanggal 18. Kecuali 17 Agustus, PNS-nya wajib upacara di hari itu juga. ujar kapolsek


Upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional tingkat Kecamatan Ukui diikuti Lurah dan Kades sekecamatan Ukui, serta instansi pemerintahan lainya seperti Puskesmas dan Aparatur Sipil Negara yang ada di Kecamatan Ukui.


Pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional merupakan kewajiban dalam pelaksanaan pembinaan kedisiplinan bagi pegawai pemerintahan.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close