Cek Harga Sembako, Polsek Bunut Penggalangan dan Monitoring Bapokting di Pasar

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cek Harga Sembako, Polsek Bunut Penggalangan dan Monitoring Bapokting di Pasar

07 September 2022

 


ZONAMERDEKA.COM-RIAU-Penggalangan dan monitoring harga bahan pokok penting (Bapokting) di laksanakan personil Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan, Selasa (6/9/2022) kemarin.


Penggalangan dan monitoring dilakukan pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah beberapa hari yang lalu.


Kapolsek Bunut AKP Daniel Selamat Nainggolan S.IP membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh pihaknya tersebut.


"Melibatkan sebanyak tiga orang personil dengan sasaran pasar Merbau Kecamatan Bunut," sambung Kapolsek.


Dalam kesempatan tersebut, personil memberikan himbauan kepada Masyarakat bahwa naiknya BBM untuk Pengalihan Subsidi BBM menjadi Bantalan Sosial/ BLT.


Selain itu, mengecek harga Bahan Pokok Penting dan Cabe yang naik akibat naiknya harga BBM.


"Adapun kenaikan harga sembako berkisar antara 5-25 persen. Antara lain, Cabe merah dari Rp80.000 menjadi Rp100.000 per kilogram, Cabe merah kriting dari Rp85.000 menjadi100.000 per kilogram dan Cabe rawit dari Rp60.000 menjadi Rp 70.000 per Kilogram," ungkap Kapolsek.


Sedangkan telor ayam dari Rp50.000 menjadi Rp 55.000 per papan dan Beras medium dari Rp10.500 per kilogram menjadi Rp.11.000,-.


Dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait kenaikan BBM Subsidi  merupakan kebijakan Pemerintah yang membantu masyarakat karena Subsidi dialihkan menjadi bantalan BLT. "Masyarakat bisa menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif," tanda Kapolsek.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close