Ketua DPRD Kabupaten Bogor kunjungi Korban Pergeseran Tanah di Bojong Koneng

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPRD Kabupaten Bogor kunjungi Korban Pergeseran Tanah di Bojong Koneng

16 September 2022

 

Bogor,zonamerdeka.com-- Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, turun langsung meninjau musibah pergeseran tanah di Kp.Curug Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (16/9/22).


Dalam kunjungan tersebut Rudy Susamanto memberikan sumbangan berupa bingkisan sembako yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang terkena musibah. "Saya dapat amanah dari Bapak Prabowo Subiantoro, agar saya segera mengunjungi lokasi ini, dan akan memperhatikan infrastruktur yang rusak agar segera diperbaiki," ujar Rudy.


“Kondisi tanah di sini memang labil, apalagi pada saat musim hujan tiba  dengan curah hujan yang tinggi akan labil terjadinya pergeseran tanah, karena pada tahun 2007 saya pernah tinggal disini, saya tau betul situasi disini labil akan pergeseran tanah". Kata Rudy Susmanto.


Menurut dia,  area yang terdampak cukup luas, sehingga kepada instansi terkait agar segera membuat peta yang kena pergeseran tanah. "disini tanah kelahiran mereka.  kita harus perhatikan fasilitas umum yang rusak harus dibenahi," katanya. 


“Kami dari DPRD Kabupaten Bogor fungsinya bajeting dan fungsi pengawasan, sehingga pada hari ini kami terjun langsung untuk memastikan bahwa anggaran belanja tidak terduga untuk bencana alam kerusakan infrastruktur untuk segera diperbaiki," pungkas Rudy.  


Rudy Tamami


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close