Pemuda Katolik Komisariat Cabang Fakfak Suksesi Tri Kegiatan Organisasi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemuda Katolik Komisariat Cabang Fakfak Suksesi Tri Kegiatan Organisasi

01 September 2022

 




Fakfak Papua Barat - Pemuda Katolik Komisariat Cabang  Fakfak menutup Tri Rangkaian kegiatan organisasi  di hari ini, 



Dengan resmi dilantiknya Ketua Terpilih Saudara Bartolomeus Nauri dan kurang lebih 50an Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Fakfak.


Dimana Proses Pelantikan di laksanakan di  Graha Lecocq D' Armanville Pukul. 15.00 WIT sampai dengan Selesai  Ibu Yustina saat di temui  Wartawan Rabu (31/8/2022) wit. mengatakan.


Ketua dan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Fakfak dilantik langsung oleh Ketua Komisariat Daerah Pemuda Katolik Papua Barat Ibu Yustina Ogonei, SE. 











Adapun Proses Pelantikan dihadiri dan disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Fakfak, Wakil Bupati Kabupaten Fakfak, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Anggota DPRD Kabupaten Fakfak, OKP/I Cipayung dan Organisasi Kemasyarakatan yang berada di Kabupaten Fakfak serta Para Senior Pemuda Katolik di Kabupaten Fakfak.

 

Ketua dan Pengurus Pemuda Katolik Komisariat cabang Fakfak periode 2022-2025 telah resmi di lantik dan dikukuhkan hari ini dan sekaligus di berkati secara Prosesi Agama Katolik yakni " Berkat Apostolik " Oleh Pastor Pendamping / Pastor Moderator P. Alex Fabian, Pr. 

Selanjutnya Sambutan sambutan yang diakhiri oleh Sambutan Bupati Fakfak sekaligus Penyerahan hasil Musyawarah Komisariat Cabang Fakfak dari Perwakilan dua komisi yakni Komisi A ( Komisi External) yang membahas terkait Sinergitas Pemuda Katolik dengan Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam mewujudkan Visi dan Misi " Fakfak Tersenyum " 


dan Juga sekaligus Proses Penyerahan Hasil Sidang Komisi B ( Komisi Internal)  yang membahas terkait "Program internal Organisasi dan Kaderisasi" yang diserahkan langsung kepada Ketua KOMDA Pemuda Katolik Papua Barat yang di dampingi oleh Ketua Tim Pastoral Wilayah Kabupaten Fakfak P. Alex Fabian, Pr. 

Bung Paulus Sirwutubun, SH Selaku Ketua Steering Committe Yang dihubungi via Tlp menyampaikan bahwa Suksesk kegiatan Pelantikan  Hari ini tidak terlepas dari Tri Rangkaian kegiatan besar Organisasi yang telah terselesaikan yakni; Masa Penerimaan Anggota (MAPENTA), Musyawarah Komisariat Cabang (MUSKOMCAB) dan PELANTIKAN PENGURUS PEMUDA KATOLIK KOMISARIAT CABANG FAKFAK PERIODE 2022-2025. Dimana kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Amanah AD/ART dan PO Organisasi Pemuda Katolik dan Terlebih khusus untuk dapat menjadikan Wadah Pemuda Katolik Sebagai DAPUR Pembentukan Kader - Kader Pemuda Katolik yang dapat berguna bagi Gereja, dan Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini akan terus dijalankan guna membentuk Kader kader Pemuda Katolik yang dapat berguna bagi pengembangan Kabupaten Fakfak yang kita  diami bersama. 

Bung Paul Yang kesehariannya Juga Berprofesi Sebagai Pengacara di Kab. Fakfak Juga menyampaikan bahwa Pemuda Katolik komisariat cabang Fakfak siap mendorong terbentuknya hari misi di Kabupaten Fakfak yang sedianya akan dilaksanakan puncaknya pada tanggal 22 Mei 2023 nanti yang akan diselenggarakan di pulau Bone Kabupaten Fakfak. dah Besar Harapan semoga Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Keuskupan Manokwari Sorong dapat bersinergi untuk mewujudkan hal dimaksud dan dapat di aktualisasi sebagai Wisata Religi dimana Gereja Katolik mulai ada dan lahir di Papua Barat dari Pulau Bone di Kabupaten Fakfak. 

Akhirnya Bung Paul Juga berpesan Semoga Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Fakfak dapat selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan Pihak Pemerintah Kabupaten Fakfak dan Pihak Hirarki Gereja Katolik dalam Mewujudkan Semangat " Bonum Comunie " Atau Kebaikan bersama dalam memajukan Kabupaten Fakfak dari Karas Pulau tiga sampai Wamosan Tanah Rata yang kita cintai bersama. 

Salam Pro Ecclesia Et Patria, Pro Bono Publico.(Amatus Rahakbauw)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close