Puskesmas Keliling Kabupaten Bangka Dapat Bantuan 4 Unit Kendaraan Dinas

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Puskesmas Keliling Kabupaten Bangka Dapat Bantuan 4 Unit Kendaraan Dinas

10 September 2022

 


zonamerdeka.com - Sungailiat Bangka - Selesai kegiatan senam bersama,Bupati Bangka Mulkan langsung menyerahkan 4 unit sepeda motor Dinas kepada  4 puskesmas keliling (pusling) yaitu Puskesmas Belinyu, Puskesmas Riau Silip, Puskesmas Petaling Mendo Barat dan Puskesmas Penagan Mendo Barat di halaman Kantor Bupati  Bangka, Jumat (09/09/2022).



Ketua panitia pelaksana Nora Sukma Dewi  mengatakan kegiatan penyerahan bantuan 4 unit sepeda motor puskesmas keliling ini berasal dari dana DAK Fisik 2022 Subbidang  Penguatan Sistem Kesehatan senilai Rp121.840.000.


Tujuan pengadaan sepeda motor Pusling ini sebagai alat transportasi yang dapat digunakan untuk sarana pelayanan masyarakat yang ada di puskesmas setempat, khususnya di tempat- tempat yang tidak bisa terjangkau oleh kendaraan Pusling roda 4," ujar Nora selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka.


Sementara itu ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan mengatakan penyerahan kendaraan operasional sepeda motor pusling ini,bentuk upaya Pemkab Bangka untuk menambah fasilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat agar kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat juga jauh lebih meningkat.


"Apalagi fungsi utama dari puskesma ini sangatlah penting sebagai pelayanan dasar kesehatan untuk masyarakat yang ada di desa/kelurahan,jadi kita bukan hanya fokus memperhatikan rumah sakit ataupun puskesmas yang ada di perkotaan saja," jelas Mulkan.


Diakuinya,Pemkab Bangka saat ini sangatlah antusias dan fokus mencari peluang bantuan dari dana yang ada di kementerian dan Pemerintah Pusat,tinggal kita yang mau tidak mau atau aktif tidaknya OPD di Pemerintah Daerah untuk mengusulkan bantuan lewat anggaran yang ada di pemerintah pusat," ungkapnya


Alhamdulillah sudah 4 tahun terakhir ini kita boyong OPD-OPD Pemkab Bangka diKementerian pusat dan beraudiensi dengan anggota DPR RI lewat komisi komisi terkait,lewat usaha ini di tahun 2023 nanti untuk alat kesehatan yang ada di berbagai rumah sakit daerah di Kabupaten Bangka akan mendapatkan dana sekitar Rp 40 miliar dari Pemerintah pusat," ujarnya


"Hal ini merupakan bentuk sinergi Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan pemerintah daerah," ungkap Mulkan.


Selesai arahan,acara dilanjutkan dengan penyerahan 4 unit kendaraan roda 2 kepada penerima masing masing Puskesmas oleh Bupati Bangka Mulkan didampingi para OPD Pemkab Bangka.           


(ANJAS)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close