Sangat Memperhatinkan, Kondisi Pustu Alue Labu Rusak, Kadis Kesehatan Akui Sudah Usul Untuk Perbaikan

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sangat Memperhatinkan, Kondisi Pustu Alue Labu Rusak, Kadis Kesehatan Akui Sudah Usul Untuk Perbaikan

16 September 2022

 


Nagan Raya, zonamerdeka.com - Hasil amatan wartawan Jumat 16 September 2022 Kondisi Puskesmas Pembantu (Pustu) yang ada di Desa Alue Labu Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh kondisi memprihatinkan.


Bagian luar pekarangan terlihat tidak terawat demikian juga dengan bagian langit langit gedung tersebut yang sudah mulai keropos, lapuk seolah kurang perawatan. 


Sedangkan di bagian dalam gedung, tepatnya bagian rumah yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan kondisinya kotor, demikian juga bagian langit langit keropos dan roboh. sehingga gedung tersebut tidak lagi layak untuk dihuni. 


Warga sekitar mengaku, sudah berberapa Tahun belakangan Pustu tersebut tidak beropeasional. Ketika membutuhkan pelayanan medis, warga harus ke Puskesmas yang ada di Kecamatan. 


Ketika di konfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya Siti Zaidar mengaku, Gedung Pustu yang kondisinya rusak tersebut  sudah dilakukan usul untuk perbaikan. Sedangkan untuk pelayanan medis dialihkan ke Polindes Desa Gapa Garu. 


"Kondisinya rusak dan sudah diusulkan untuk perbaikan, jadi pelayanan sementara di alihkan ke polindes Gapa Garu," tulis Kepala Dinas Kesehatan menjawab konfirmasi wartawan melalui pesan WA. 


KONTRIBUTOR DESTA


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close