Tepati Janji Politik, Pemda Fakfak Realisasikan Beasiswa 1.500 Mahasiswa/Mahasiswi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tepati Janji Politik, Pemda Fakfak Realisasikan Beasiswa 1.500 Mahasiswa/Mahasiswi

19 September 2022

Fakfak, Papua Barat, zonamerdeka.com -  Keseriusan Pemerintah Kabupaten Fakfak dalam menghadirkan pelayanan bagi Pendidikan SDM Anak-anak Fakfak mulai ditunjukkan. Ini pun merupakan implementasi dari Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum pada Misi Pertama yakni Menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang Cerdas dan Sehat, Religius dan Produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan derajat kesehatan. 


Sebagai wujud dari komitmen Bupati/Wakil Bupati, maka Pemerintah Kabupaten Fakfak telah menyalurkan 1.500 Bantuan Beasiswa bagi Mahasiswa/Mahasiswi Asal Fakfak yang sedang menjalankan Studi di luar Fakfak maupun di dalam Fakfak sendiri. 






Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Bupati Fakfak Bapak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si kepada Media ZonaMerdeka.Com melalui via telepon seluler, Senin sore, (19/09/2022). 


"Bantuan Beasiswa kepada 1.500 Mahasiswa  telah dierealisasikan diperuntukan kepada mahasiswa/i asal Fakfak baik OAP dan juga Non OAP.

Besaran besasisawa tersebut diberikan kepada Mahasiswa/i  yang aktif melaksanakan studinya dengan rincian kepada Mahasiswa OAP untuk akhir studi sebesar 7.000.000,. (Tujuh juta rupiah), semesteran berjalan Rp. 6.000.000(Enam juta rupiah).


Sementara Non OAP lahir besar diFakfak akhir studi diberikan sebesar Rp 4.000.000(Empat juta rupiah), dan semesteran berjalan sebesar 2.500.000 (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

Jelas Bupati Untung Tamsil. 


Lebih lanjut menurut Bupati,  bahwa diluar beasiswa 1.500 ini, juga telah dialokasikan bantuan pendidikan kepada mahasiswa/i, yang namanya telah tercantum dalam RKA sekretariat daerah(bagian Kesra).  Termasuk juga telah diprogramkan bantuan perjalanan kepada masyarakat/orang tua, yang akan menghadiri wisuda anaknya.

Hal ini menunjukan keseriusan kami dalam rangka mewujudkan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri) Misi Pertama.


"Lebih lanjut bantuan beasiswa ini direalisasikan tahap pertama dibulan agustus-september telah terlaksanakan dengan jumlah penerima sebanyak 1.058 orang, dan tahap kedua masih dalam proses tersisa sebesar 442 orang Mahasiswa/Mahasiswi. 


Maka dari itu sebagai Bupati, saya mengharapkan agar bantuan ini dimanfaatkan secara baik untuk keberlangsungan Studi perkuliahaannya,"Ujar Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos M.Si yang akrab disapa Bung UT Songko Merah. 


Kemudian, Bupati Untung Tamsil menambahkan, Semua bantuan ini secara langsung ke rekening pribadi Mahasiswa/i, karena dalam persyaratannya telah tercantum untuk memasukan Nomor Rekening Bank yang aktif dipakai, sehingga bantuan beasiswa tersebut langsung tersalurkan dalam tabungan Rekening Bank pribadi mahasiswa masing-masing.


(Amatus Rahakbauw).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close