79 KPM Warga Kemligi Batang, Terima BLT Dana Desa

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

79 KPM Warga Kemligi Batang, Terima BLT Dana Desa

23 November 2022


BATANG –zonamerdeka.com- Sebanyak 79 orang warga Desa Kemligi, Batang menerima dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Kegiatan di lakukan di Balai Desa setempat, Selasa (22/11/22).


A Buhkori Sekdes Kemligi menjelaskan, di wilayah desa tersebut, ada sebanyak 79 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima dana BLT DD.


Bukhori menyebutkan, bantuan BLT di bulan November 2022 ini sudah ke 11 kalinya, yakni sebesar Rp.300.000 yang  di anggarkan dari Dana Desa (DD)  tahun 2022. Sedangkan warga penerima manfaat berasal dari beberapa pedukuhan yakni Pedukuhan Krajan, Jurang, Gilor, Gombang Wetan, dan Gombang Kulon.


Dia berharap dan mengimbau para KPM agar menggunakan dana sebaik – baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari – hari.


"Syarat pengambilan bantuan BLT DD  yaitu bawa foto copi KK dan KTP. Untuk proses penyaluran, kami bagi secara bergilir agar lancar serta tidak menumpuk, karena dilakukan dengan mentaati aturan protokol kesehatan,” ujar Bukhori.


Syarif (70) warga Pedukuhan Jurang Desa Kemligi mengaku senang mendapat BLT DD, seperti pada bulan - bulan sebelumnya.


"Senang, tentunya hal ini sangat membantu sekali bagi kami meringankan kebutuhan sehari - hari," ungkap Syarif dengan haru.


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close