Antisipasi Terjadinya Karhutla, Polsek Ukui Lakukan Patroli Daerah Rawan dan Sosialisasi

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Antisipasi Terjadinya Karhutla, Polsek Ukui Lakukan Patroli Daerah Rawan dan Sosialisasi

21 November 2022

 



RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Memasuki musim dan cuaca panas, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan menyiagakan personel Polsek dan Bhabinkamtibmas-nya aktif lakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (21/11/2022).


Kapolsek Ukui, IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,.MH mengatakan bahwa Polsek merupakan bagian dari kesatuan polri yang berada di garda terdepan, diharapkan mampu mengatasi setiap permasalahan disekitarnya. Pasalnya, Polsek adalah kesatuan Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Melalui patroli rutin yang dilakukan oleh personil polsek ukui pada daerah rawan karhutla diharapkan dapat mencegah terjadinya Karhutla sejak dini, selain itu setiap personil polsek ukui diharapkan dapat turut serta dan aktif mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat, baik itu dengan maklumat kapolda riau ataupun pemahaman hukum” ujar IPTU Markus T. Sinaga, S.H.,M.H


“Dengan dilakukan patroli karhutla dan penyebaran maklumat secara rutin, diharapkan dapat mencegah masyarakat melakukan tindak kejahatan yang merusak lingkungan beserta ekosistem yang ada di dalamnya,” lanjut kapolsek.


"Patroli dan imbauan ini akan terus dilakukan, sebab penanganan karhutla menjadi satu dari program prioritas dari Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal," pungkas Iptu Markus.***


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close