Cakades Yaato Waruwu Siap Lanjutkan Roda Pemerintah Jika Terpilih Kembali

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cakades Yaato Waruwu Siap Lanjutkan Roda Pemerintah Jika Terpilih Kembali

20 November 2022

 


Nias, zonamerdeka.com - Panitia Pemilihan Kepala Desa Hilisebua, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara mengadakan penyampaian Visi Misi dua Calon Kepala Desa (Cakades) yang akan bertarung pada Pilkades serentak pada 25 November 2022 yang akan datang.


Diantara kedua calon kades yang memaparkan visi misi nya, yaitu Calon Kades bernama Yaato Waruwu dan ianya adalah mantan Kades Hilisebua yang terpilih pada tahun 2016 yang lalu. Sabtu (19/11/2022).


Dalam pemaparan visi misi dan ianya menjelaskan bahwa telah melaksanakan tugas sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada seluruh masyarakat Desa Hilisebua sehingga optimis mencalonkan kembali menjadi kades Hilisebua.


“Kalau terpilih kembali menjadi Kades Hilisebua, akan melanjutkan roda pemerintahan desa dengan lebih baik dan transparan,” terang Yaato Waruwu.


Dilain sisi juga, Yaato Waruwu tak sedikit warga yang menilai dia adalah sosok yang mumpuni untuk memimpin Desa Hilisebua, karena sudah berpengalaman dan sudah terbukti kinerjanya saat menjadi Kades Hilisebua.


Didepan masyarakat yang menghadiri penyampaian visi misi dari para calon kepala desa Hilisebua, Yaato Waruwu memaparkan yang akan dilakukan saat dirinya terpilih menjadi Kepala Desa Hilisebua.


Visi : Terbangun tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan transparan untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, sejahtera dan mandiri.


Misi : 

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada Tuhan yang Maha Esa melalui kegiatan kerohanian di masing-masing gereja.


2. Meningkatkan dan Melakukan pembinaan perangkat desa yang terampil, jujur dan bebas korupsi demi terwujudnya pelayanan masyarakat yang bersih dan akuntabel.


3. Penetapan batas desa dengan penegasan pemetaan batas admistrasi desa yang sesuai dengan pemerintah yang berlaku.


4. Meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat yang cepat dan tepat termasuk penanganan masalah stunting.


5. Meningkatkan kualitas tata Kelola BUMDes demi terwujudnya penempatan pembagunan dan majunya ekonomi masyarakat.


6. Meningkatkan penghasilan Masyarakat melalui bidang UKM dan Investasi.


7. Meningkatkan penghasilan masyarakat melalui bidang pertanian dengan terciptanya akses jalan produksi pertanian yang merupakan prasarana transportasi pada kawasan lahan tani demi terjaganya stabilitas ketahanan pangan yang menyeluruh.


8. Meningkatkan dan memelihara infrastruktur yang merata disetiap dusun yang mencangkup lingkungan pemukiman penduduk.


9. Menciptakan SDM yang berkualitas dan bermutu dengan penyediaan fasilitas yang memadai  serta pembinaan kepada penyelenggara PAUD diwilayah Desa Hilisebua.


10. Mengedepankan kegiatan Gotongroyong demi terwujudnya keharmonisan dan kerukunan kehidupannya sosial masyarakat.


11. Mewujudkan program peningkatan peranserta pemuda dan olahraga agar berprestasi dengan penyediaan sarana dan prasarana di Desa Hilisebua. (YL/TB)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close