Forum Kerukunan Umat Beragama Datangi DPRD Bangka, Ada Apa?

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Forum Kerukunan Umat Beragama Datangi DPRD Bangka, Ada Apa?

14 November 2022

 


Bangka, Zonamerdeka.com - Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka sambangi gedung DPRD Kabupaten Bangka, Senin (14/11/2022). Ada apa sebenarnya? Pasalnya kehadiran rombongan dengan seragam batik warna hitam, mengundang perhatian anggota maupun pimpinan dewan dan karyawan DPRD. 


Rombongan pengurus FKUB, diterima langsung Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi dan didampingi Sekwan, Eri Gusnawan di ruang ketua. 


Menurut Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi, bahwa kunjungan pengurus FKUB, untuk bersilahturahmi karena sudah lama tidak ngobrol dengan dewan serta pimpinan dewan. Disamping itu mereka juga menceritakan tentang, sepak terjang FKUB, dimana organisasi ini, paling tertua berdiri di provinsi Bangka Belitung. Namun mereka tidak memiliki kantor sekretariat dan masih numpang. Sementara organisasi serupa dikabupaten lain yang ada di Bangka Belitung, sudah memiliki kantor sekretariat sendiri.


"Pada intinya FKUB Bangka, mohon bantuan agar pemkab Bangka menghibahkan tanah dan bangunannya, untuk dijadikan sekretariat FKUB Bangka. Tentunya saya selaku ketua DPRD, mendukung dan membantu serta menyelesaikannya. Kita mendukung penuh, " jelas Iskandar Sidi. 


Sementara Ketua FKUB Bangka, H Husin Jais mengatakan bahwa FKUB ini dibentuk oleh masyarakat. Kemudian difasilitasi dan diakui oleh pemerintah daerah. Kalau program kita membantu umat supaya tetap rukun dalam kehidupan, dan terbukti didaerah ini tidak ada konflik, antara umat beragama. Baik itu umat yang beragama islam, katolik, kristen, protestan, budha dan konghucu, hidup rukun damai di Bangka ini.



"Kedatangan kita mohon kepada ketua wakil rakyat kita, untuk membantu agar FKUB memiliki kantor sekretariat sendiri dan tidak numpang-numpang. Tadi pak ketua DPRD akan membantu menyelesaikan sampai  FKUB memiliki sekretariat kantor sendiri, " jelasnya. (eru)


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close