Ibadah Natal Tahun 2022, Kapolsek Bandar Sei Kijang Kerahkan Personil Pengamanan Tempat Ibadah Gereja

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ibadah Natal Tahun 2022, Kapolsek Bandar Sei Kijang Kerahkan Personil Pengamanan Tempat Ibadah Gereja

25 December 2022

 


RIAU, ZONAMERDEKA.COM  - Dalam rangka Ibadah Natal tahun 2022, Polsek Bandar Sei Kijang jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, melalukan sterilisasi dan pengamanan di sejumlah Gereja di Kecamatan Bandar Sei Kijang, Minggu (25/12/2022).


Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony SH menjelaskan, adapun pengamanan dilakukan di sejumlah Gereja tersebut. Antara lain, GPdl Alfa Omega, Gereja Methodist Indonesia Desa Lubuk Ogung Gereja GPDI Alhayat Desa Lubuk Ogung, Gereja POUK Getsemane, Gereja Katholik Hati Kudus Kelurahan Bandar Sei Kijang dan Gereja Kristen Setia Indonesia Kelurahan Bandar Sei Kijang.


Selain itu, Gereja Bethel indonesia Desa Lubuk Ogung, Gereja Sinode JKI Kelurahan Bandar Sei Kijang, GPDI Jemaat Imanuel Kelurahan Bandar Sei Kijang, Gereja HKBP Bandar Sei Kijang, Gereja GPT Bandar Sei Kijang dan GNKPI Kelurahan Bandar Sei Kijang.


"Kita telah siapkan personil di setiap gereja yang melakukan ibadah dan dibantu oleh ormas-ormas yang berada di Kecamatan Bandar Sei Kijang. Dengan tujuan untuk memastikan perayaan Ibadah Natal berjalan lancar dan nyaman," ujar Kapolsek.


Dalam pengamanan, personil tetap Koordinasi dengan pengurus gereja, melaksanakan sterilisasi dalam dan lingkungan seputaran gereja dan mengingatkan pengurus gereja untuk menyiapkan kelengkapan Prokes Covid-19.


Selain itu, kata Kapolsek juga menegur jemaat yang tidak patuhi Prokes Covid-19 dan mendampingi keamanan internal gereja mengecek barang bawaan jemaat


"Kita berharap, dalam perayaan Natal tahun ini berjalan lancar, tanpa adanya gangguan apapun. Sehingga Jamaat nyaman melaksanakan Ibadah," tandas Kapolsek. (ang).


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close