TNI dan Masyarakat Bapenu Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TNI dan Masyarakat Bapenu Gotong Royong Bersihkan Pesisir Pantai

05 February 2023

 


TALIABU - Personel TNI YON ARHANUD 3 YBY, Pos 6 SSK 1 Desa Bapenu bekerjasama dengan warga melaksanakan kerja bakti pembersihan pesisir pantai Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab).


Kegiatan ini di lakukan pada Jumat, 03 Februari 2023 pukul 08.00 WIT, bertempat di pesisir pantai Desa Bapenu Kecamatan Taliabu Selatan


Serka Komar Sofian mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena adanya kesadaran masyarakat terkait kebersihan pesisir pantai mengingat pantai sudah dipenuhi sampah dan rerumputan.













"Kami bersama warga bahu membahu membersihkan sepanjang pesisir pantai karena banyak di penuhi sampah yang berserakan, akibat dari warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya," kata Serka Komar, Minggu, 05/02/2023


Diakuinya, kegiatan pembersihan pesisir pantai dilakukan dengan peralatan seadanya, dimana terlihat ada yang memaras rumput dengan secara manual.


"Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu yang lalu. Sejak pertama dimulai, kami selalu hadir membantu untuk memberikan dorongan meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan di tengah masyarakat," jelasnya. 


Dirinya berharap, dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat membuat warga sekitar untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.


"Harapan kami kepada semua pihak untuk bersama sama dalam menjaga kebersihan pantai khususnya pantai Desa Bapenu, sehingga nantinya akan bermanfaat bagi lingkungan sekitar yang tentunya akan terlihat lebih bersih dan indah," harap serka Komar


Salah satu warga Desa Bapenu Sunardin mengucapkan terimakasih kepada TNI YON ARHANUD 3 YBY Pos 6 SSK 1 Desa Bapenu yang telah memberi motivasi dan membersihkan sepanjang pesisir pantai.


"Sekarang pesisir pantai kelihatan bersih dan rapi. Terimakasih bapak-bapak Tentara yang menjadikan kampung kami menjadi bersih dan indah,"ujarnya.



Sumardin


ikuti zonamerdeka.com di Google News

klik disini


close